Maling Bobol SDN Haringen, 1 Laptop Raib

id Maling Bobol SDN Haringen, 1 Laptop Raib barito timur, bartim, tamiang layang, maling

Maling Bobol SDN Haringen, 1 Laptop Raib

Ilustrasi - Pencurian. (freevector.com)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Hardiansyah (42) yang bertugas sebagai "Paman Sekolah" SDN Haringen, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah geger setelah melihat jendela ruang kantor sekolahnya terbuka, Selasa sekitar pukul 06.00 Wib. 

Kepala SDN Haringen, Ubudino Mijun mengatakan, ternyata hanya laptop yang berisikan data administrasi sekolah hilang dibobol maling. 

"Yang hilang hanya laptop 14 inc dari pengadaan tahun 2013 lalu. Yang sangat disayangkan itu data yang tersimpan di laptop tersebut. Semua data administrasi laporan sekolah ada didalam laptop itu," ungkap Ubudino. 

Pria yang akan pensiun pada 2018 itu meminta Hardiansyah melaporkan ke Pemerintah Desa setempat, lalu ke Kepolisian Sektor Dusun Timur.

Tiga Polisi diantaranya satu polwan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan melihat langsung kondisi ruang guru. 

Ubudino menduga peristiwa pembongkaran terjadi pada Senin (10/07/17) malam sekitar pukul 21.00 Wib ketika kondisi hujan lebat. 

"Salah satu guru yang mendiami rumah dinas sekolah menceritakan, pihaknya sempat mendengar suara kendaraan memasuki areal sekolah dan anjing miliknya sempat  menggonggong.

Karena hujannya lebat, tidak bisa melihat kondisi sekolah dan sempat mengira hanya orang berteduh," terang pria berkacamata itu. 

Pria yang pernah menjabat kepala SDN Jaweten itu menyatakan pelaporan pihaknya ke UPTD Disdik maupun Disdik akan terkendala karena semua data tersimpan dalam
laptop tersebut.