Mantap! Pulang Pisau dapat Tambahan Rp 20 Miliar untuk Peningkatan Infrastruktur

id pulang pisau, tambahan 20 miliar, infrastruktur, jalan, edy pratowo, bupati pulpis

Mantap! Pulang Pisau dapat Tambahan Rp 20 Miliar untuk Peningkatan Infrastruktur

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Nantinya bukan hanya untuk dialokasikan pada peningkatan infrastruktur di daerah perkotaan saja tetapi juga jalan-jalan yang ada di delapan kecamatan,"
Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengungkapkan pemerintah setempat mendapat tambahan dana anggaran pemerintah pusat sebesar Rp20 miliar pada tahun anggaran 2017 dari Kementerian Dalam Negeri melalui dana pembantuan yang digunakan untuk pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur.

"Tambahan dana ini sangat membantu pemerintah setempat untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di daerah," kata Edy Pratowo, Rabu.

Pemerintah setempat, terang Edy, menggunakan dana tambahan sebesar Rp20 miliar tersebut untuk peningkatan infrastruktur jalan. 

Tidak bisa dipungkiri peningkatan infrastruktur jalan ini menjadi permintaan yang cukup signifikan yang diusulkan oleh pemerintah desa dan masyarakat.

Menurutnya, masih banyak jalan-jalan penghubung desa dan kecamatan keadaanya rusak.

"Nantinya bukan hanya untuk dialokasikan pada peningkatan infrastruktur di daerah perkotaan saja tetapi juga jalan-jalan yang ada di delapan kecamatan," kata Edy.

Dirinya juga meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Unit Perawatan Jalan (PU dan UPR) untuk bisa memetakan mana jalan yang benar-benar membutuhkan prioritas penanganan, khususnya pada sentra-setra ekonomi masyarakat. 

Penanganan yang disesuaikan dengan prioritas kebutuhan ini hasilnya akan maksimal dirasakan oleh masyarakat.