Pemkot Ziarah Makam Sambut Hut Palangka Raya

id Pemkot palangka raya, Ziarah Makam, Hut Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio

Pemkot Ziarah Makam Sambut Hut Palangka Raya

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pemerintah Kota Palangka Raya dipimpin Wakil Wali Kota Mofit Saptono Subagio bersama sejumlah pejabat pemerintah kota melakukan ziarah ke taman makam pahlawan dan makam mantan wali kota dalam rangka menyambut HUT kota setempat.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan tidak lupa juga kami menyempatkan berkunjung ke makam mantan Wali Kota Palangka Raya dan makam pahlawan lainnya," kata Mofit usai ziarah di Palangka Raya, Rabu.

Dia mengatakan, ziarah tersebut juga sebagai sarana pengingat jasa dan perjuangan serta semangat para pendahulu dalam membangun Kota Palangka Raya selaku Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah.

Pria nomor dua di wilayah "Kota Cantik" Palangka Raya ini menambahkan, kegiatan tersebut juga sebagai pengingat bahwa seluruh masyarakat termasuk pemerintah yang ada saat ini masih banyak pekerjaan termasuk dalam mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa.

"Dengan melihat semangat dari para pendahulu itu, kita bisa meniru semangat dan rencana serta melanjutkan pembangunan yang belum tuntas," kata Mofit.

Mofit juga mengatakan bahwa ziarah ini untuk mengingatkan generasi muda agar bisa mewarisi dan melestarikan semangat pahlawan kemerdekaan.

Generasi muda selaku calon penerus dan aset masa depan bangsa harus bisa mewarisi semangat rela berkorban para pahlawan karena di pundak pemudalah masa depan bangsa dan negara berada.

Dia meminta seluruh elemen masyarakat di "Kota Cantik" ini tidak melupakan nilai-nilai pengorbanan dan jasa-jasa para pahlawan termasuk para sosok yang pernah memimpin Palangka Raya terdahulu.

Semangat yang dimiliki para pahlawan hendakanya melekat di jiwa dan sanubari individu masing-masing guna membangun masa depan bangsa dan negara yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian tinggi.