Pemkab Ini Fokus Tingkatkan Infrastruktur Menuju Buntok

id infrastruktur, buntok, jalan buntok, barito selatan, Bappeda Barsel Rahmin Hanan

Pemkab Ini Fokus Tingkatkan Infrastruktur Menuju Buntok

Ilustrasi - (Foto Antara Kalteng)

Buntok (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, akan memfokuskan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan menuju ke Kota Buntok.

"Untuk saat ini, kami memfokuskan pembangunan jalan dan jembatan menuju ke kota Buntok," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Barsel Rahmin Hanan di Buntok, Kamis.

"Karena masa pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati yang baru ini, menginginkan perbaikan jalan khususnya dalam Kota Buntok terlebih dahulu,"katanya.

Ia mengatakan perbaikan jalan tersebut, lanjut dia, memperbaiki jalan yang retak maupun yang berlubang.

"Jalan utama dari Desa Sababilah direncanakan akan diperbaiki, meskipun jalan negara, akan tetapi Bupati Barsel berharap apabila ada kerusakan, kami bisa membantu memperbaiki walaupun dengan skala kecil," tambah dia.

Keinginan Bupati Barsel pun tak sebatas pada perbaikan jalan menuju dalam kota saja, lingkungan, jalan sekitar Kantor Bupati Barsel juga diminta untuk dibenahi kembali dan dipercantik lagi.

Anggaran untuk itu, kata Rahmin, menggunakan alokasi dana yang terdapat dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017 ini.

"Selain menuju dalam Kota Buntok, perbaikan jalan juga akan dilaksanakan di sejumlah wilayah yang tersebar enam kecamatan yang mengalami kerusakan," kata Rahmin Hanan.