Duh! KM Karya Bersama Tenggelam di Perairan Seruyan

id kapal tenggelam, Kapal Motor Karya Bersama , seruyan, Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu`min Wijaya, kuala pembuang, segintung

Duh! KM Karya Bersama Tenggelam di Perairan Seruyan

Kapolres Seruyan, Kalimantan Tengah AKBP Nandang Mu'min Wijaya saat memimpin pencarian korban kapal tenggelam di wilayah perairan laut Segintung, Minggu (16/7/17). (Istimewa)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Kapal Motor Karya Bersama yang bertolak dari Gresik, Jawa Timur, tenggelam di wilayah perairan laut Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu`min Wijaya di Kuala Pembuang, Minggu, mengatakan Kapal Motor (KM) Karya Bersama yang mengangkut sembako dan material bangunan tenggelam di wilayah perairan laut Seruyan, sekitar delapan mil laut dari Pelabuhan Samudera Teluk Segintung.

"Laporan tentang tenggelamnya kapal tersebut kita terima Sabtu (15/7)," katanya.

Ia menceritakan peristiwa tenggelamnya kapal tersebut dilaporkan oleh istri nakhoda kapal bernama Dawiyah yang sebelumnya sempat berkomunikasi melalui telepon dengan suaminya yang menyampaikan bahwa kapal mengalami kebocoran sekitar pukul 07.15 Wib.

"Pada pukul 07.30 Wib kita terima laporan dari istri nahkoda kapal yang meminta bantuan penyelamatan," katanya.

Usai menerima laporan, tim gabungan Polair Polres Seruyan bersama dengan TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kuala Pembuang langsung melakukan pencarian dengan menyisir perairan yang diperkirakan menjadi lokasi tenggelamnya kapal.

"Hingga saat ini kita masih melakukan pencarian. Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun petugas, kapal pengangkut barang itu dinakhodai warga Kuala Pembuang Hairudin membawa tiga anak buah kapal yakni Safrul Gunawan, Hasan dan Arfah yang juga warga Kuala Pembuang," katanya.