Seleksi Lomba Seni Siswa Nasional di Barut Diikuti 60 Siswa SLTA

id Pemkab Barut, Festival Lomba Seni Siswa Nasional, Seleksi Lomba Seni Siswa Nasional di Barut Diikuti 60 Siswa SLTA

Seleksi Lomba Seni Siswa Nasional di Barut Diikuti 60 Siswa SLTA

Puluhan siswa mengikuti lomba seni nasional tingkat kabupaten Barito utara di Muara Teweh, Senin. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menggelar seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional yang diikuti 60 siswa SLTA dari sejumlah sekolah setempat.

"Kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) ini untuk memilih peserta dari siswa daerah ini untuk lomba ke tingkat Kalteng di Palangka Raya," kata Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Masdulhaq di Muara Teweh, Senin.

Menurut Masdulhaq, lomba ini untuk memotivasi siswa SMA di daerah ini untuk meningkatkan potensi dan keterampilan dalam mengikuti lomba vokal, solo, lomba gitar dan lomba poster.

Melalui kegiatan ini nanti untuk mewakili Barito Utara pada ajang debat tingkat provinsi Kalteng yang diikuti 14 kabupaten/kota.

"Para siswa yang mengikuti kegiatan ini kiranya dapat menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar serta jangan asal bicara," katanya.

Masdulhaq mengatakan, dalam lomba ini kalah atau menang adalah hal yang biasa dan bagi pemenang yang berhasil jangan merasa bangga diri karena pesaing-pesaing dari peserta FLS2N dari sekolah SMA, MA dan SMK di Barito Utara juga ingin menang.

Sedangkan bagi mereka yang belum berhasil jangan merasa rendah diri dan putus asa, anggaplah keberhasilan yang tertunda.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan percaya diri dari siswa dalam pergaulan, pentingnya penguasaan keterampilan dan bakat serta minat, kemudian penyaluran hobi siswa dapat tersalurkan dengan lebih maju," kata dia.