Antonio Conte Resmi Tandatangani Kontrak Baru di Chelsea

id antonio conte, chelsea

Antonio Conte Resmi Tandatangani Kontrak Baru di Chelsea

Pelatih Chelsea Antonio Conte. (REUTERS / Darrin Zammit Lupi)

London (Antara/Reuters) - Manajer Chelsea Antonio Conte telah meneken kontrak baru berdurasi dua tahun dengan sang juara bertahan Liga Inggris, mengatakan bahwa mereka harus bekerja lebih keras lagi pada musim ini untuk tetap menjadi klub paling unggul di negara itu.

Kesepakatan ini tidak memperpanjang masa kerja pria Italia itu kepada klub karena ia menandatangani kontrak tiga tahun saat bergabung pada 2016, namun media Inggris melaporkan terdapat kenaikan pada beberapa detail kontrak.

"Saya sangat gembira dapat meneken kontrak baru dengan Chelsea. Kami bekerja sangat keras pada tahun pertama kami untuk mencapai sesuatu, yang sangat saya banggakan. Kini kami harus bekerja lebih keras lagi untuk tetap berada di atas," kata pria Italia berusia 47 tahun itu.

Conte, yang melatih Italia pada Piala Eropa 2016, memimpin Chelsea meraih gelar liga pada upaya pertamanya musim lalu dan mereka mencapai final Piala FA meski kalah dari rival sekota Arsenal.

Kontrak ini akan menghadirkan kelegaan bagi para penggemar Chelsea setelah Conte dilaporkan frustrasi akibat kegagalan klub mengamankan jasa penyerang Belgia Romelu Lukaku, yang direkrut Manchester United pekan lalu dengan biaya transfer 75 juta pound.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia menambahi, "Antonio mencapai kesuksesan luar biasa musim lalu, beradaptasi terhadap sepak bola Inggris dengan sangat cepat dan memimpin kami menuju gelar Liga Inggris."
   
"Kontrak baru ini merefleksikan rasa percaya kami bahwa ia dapat terus memberikan hasil-hasil bagus, baik di level domestik dan ketika kami kembali ke kompetisi Eropa di Liga Champions."
   
Chelsea telah merekrut bek Antonio Rudiger dari AS Roma dan gelandang Tiemoue Bakayoko dari Monaco, namun memerlukan seorang penyerang di mana penyerang asal Spanyol Diego Costa diperkirakan akan meninggalkan klub setelah ia tidak diikutsertakan pada tur pramusim mereka ke China dan Singapura.

Mereka telah dikait-kaitkan dengan pemain Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang, namun klub Liga Jerman tersebut pada Selasa mengatakan pemain 28 tahun asal Gabon itu tidak akan hengkang.

Chelsea juga mengumumkan bahwa dua kompatriot Conte, Paolo Vanoli dan Davide Mazzotta, telah bergabung ke klub London barat itu sebagai asisten pelatih kepala dan analis pemain.