Nah! Pemkab Barito Selatan Diminta Jalankan Perda yang Sudah Ditetapkan

id DPRD Barsel, Tamarzam, barito selatan, perda, Pemkab Barito Selatan Diminta Jalankan Perda yang Sudah Ditetapkan

Nah! Pemkab Barito Selatan Diminta Jalankan Perda yang Sudah Ditetapkan

Ketua DPRD Barsel, Tamarzam (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Tamarzam secara khusus meminta jajaran Pemerintah Kabupaten Barsel agar dapat menjalankan peraturan daerah yang telah ditetapkan.

"Kami meminta agar Perda yang sudah dibentuk DPRD bersama Pemkab selanjutnya dijalankan dengan baik oleh instansi terkait dan disosialisasikan dengan cara yang tepat kepada masyarakat," ucapnya di Buntok, Rabu.

Dikatakan, agar bisa dijalankan dengan baik maka harus melibatkan semua pihak yaitu tokoh masyarakat, tokoh agama, RT, RW, media massa maupun melalui media sosial yang bisa dipertanggungjawabkan, ujarnya.

Hal tersebut dilakukan agar perda yang telah disahkan dapat diketahui dengan jelas, dan bisa dilaksanakan dengan baik dimasyarakat.

Berdasarkan aturannya lanjut dia, pemerintah daerah wajib menyebarluaskan Perda yang telah dibentuk tersebut kepada seluruh lapisan masyarakat.

Konkritnya lanjut Tamarzam, itu dilakukan agar masyarakat mengetahui, dan memahami apa saja isi dari Perda tersebut sehingga dalam penerapannya bisa berjalan sesuai harapan bersama.

"Untuk itu, kita meminta kepada instansi terkait dapat menyosialisasikan, dan menjalankan Perda tersebut dengan baik sesuai peruntukannya," kata Tamarzam.