Sip! Jasa Raharja Kalteng Latih Abdi Yasa Teladan

id Jasa Raharja Kalteng, Abdi Yasa Teladan, Jasa Raharja Kalteng Latih Abdi Yasa Teladan

Sip! Jasa Raharja Kalteng Latih Abdi Yasa Teladan

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalteng, Agung Tri Gunardi (dua kiri) saat menyerahkan cindera mata kepada Kadishub Kalteng, Ati Mulyati (dua kanan) usai pembukaan pelatihan Abdi Yasa 2017 di Palangka Raya, Kamis (20/7). (Foto Antara Kalteng/Rendhik An

Palangka Raya (Antara Kalteng) - PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah menggelar pelatihan Abdi Yasa Teladan 2017 dengan peserta sebanyak 40 sopir dari berbagai perusahaan otobus, travel, angkot dan taksi bandara yang beroperasi di provinsi setempat.

"Kegiatan ini merupakan langkah penanggulangan kecelakaan. Untuk itu, melalui pelatihan ini kita berharap pengemudi memiliki pemahaman yang tinggi terkait keamanan berkendara dan berlalulintas," kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalteng, Agung Tri Gunardi usai pembukaan pelatihan di Palangka Raya, Kamis.

Agung mengatakan, usai mengikuti pelatihan yang akan digelar selama dua hari tersebut, 40 peserta nantinya diharapkan semakin mampu meningkatkan pemahaman, keamanan dan etika dalam berkendara dan berlalulintas guna memastikan keselamatan penumpang dan pengguna jalan.

Dia menambahkan, kegiatan ini bukan agenda yang terjadwal sehingga para peserta diharapkan mengikuti pelatihan dengan baik dan serius.

"Ini merupakan program dari Jasa Raharja pusat. Bersifat insidentil, bergulir di beberapa cabang dan kebetulan cabang Kalteng tahun ini mendapat giliran untuk melakukan pelatihan. Ini kesempatan langka dan sangat tepat bagi pengemudi untuk menambah pengetahuan mengemudi dan berlalulintas yang benar," katanya.

Pada pelatihan tersebut nantinya para peserta akan mendapat berbagai materi dari pihak yang berkompeten, yakni dari pihak Jasa Raharja Cabang Kalteng, Dishub Kateng, Lantas Polda Kalteng dan Organda Kalteng.

"Sebagai penghargaan dan nilai tambah, nantinya para peserta akan mendapat sertifikat yang ditandatangani empat pihak yang memberikan materi tersebut," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Nifar Siahaan menerangkan, peserta kegiatan tersebut diikuti dari Perum Damri Palangka Raya, PO Yessoe, Po Agung Mulia, Sumerta dan Tulus Travel, Koperasi Angkot dan Koperasi Taksi Bandara Palangka Raya.

"Semoga peserta diklat dapat menjadi pelopor keselamatan dengan menjadi pengemudi yang beretika," kata Kepala Unit Operasional Jasa Raharja Cabang Kalteng ini.