PBS Terkesan Tutup Mata Ketika Banjir Melanda di Kabupaten Kapuas

id PBS, kapuas, pbs tutup mata, BPBD Kapuas, banjir kapuas, banjir

PBS Terkesan Tutup Mata Ketika Banjir Melanda di Kabupaten Kapuas

Foto bersama Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga didampingi Camat Pasak Talawang dan camat Kapuas. Jumat (21/7/17). (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng)  - Perusahaan Besar Swasta yang ada di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah terkesan tutup mata ketika musibah banjir melanda daerah itu.

"Hingga sampai saat ini belum ada pengertian dan bantuan yang diberikan oleh pihak perusahan besar swasta (PBS) terkait musibah banjir saat ini," tandas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga di Kapuas, Jumat.

Pihaknya berharap adanya gerak hati pihak perusahaan dalam membantu warga masyarakat korban banjir di wilayah yang merupakan tempat mereka berusaha.

"Bisa saja dari dana CSR perusahaan untuk turut sebagian membantu, namun sampai saat ini kami belum menemukan peran dan itikad baik dari mereka para PBS itu, " ucapnya. 

Semestinya, kata dia, pihak perusahaan yang mencari keuntungan atau berusaha di wilayah tersebut dapat tanggap atas apa yang terjadi disekitarnya. 

"Cuma ada satu yang menawarkan bantuan, itupun dari jasa raharja yang kini dalam proses dengan syarat setelah kita ajukan apa yang diperlukan," sebutnya. 

Camat Pasak Talawang Enggan Wahyu,mengatakan bahwa dirinya mengakui memang belum ada bantuan yang dilakukan oleh pihak PBS disana terhadap korban banjir. 

"Benar, sampai saat ini belum ada bantuan yang diberikan pihak perusahaan terhadap masyarakat korban banjir yang kini terjadi," kata Enggan saat didampingi Camat Kapuas Tengah, Idie Gaman.