Liverpool Tegaskan Tak Akan Jual Para Pemainnnya

id Juergen Klopp, liverpool, Liverpool Tegaskan Tak Akan Jual Para Pemainnnya,

Liverpool Tegaskan Tak Akan Jual Para Pemainnnya

Pemain Liverpool (Reuters)

Hong Kong (Antara Kalteng) - Juergen Klopp mendeklarasikan bahwa Liverpool tidak akan menjual para pemain terbaik mereka ketika spekulasi terus bergulir perihal masa depan gelandang Philippe Coutinho yang dikabarkan diminati Barcelona.

Klub Spanyol itu diyakini telah mengajukan tawaran sebesar 70 juta pound untuk mendapatkan sang pemain Brazil pada musim panas ini, namun sang manajer asal Jerman menegaskan bahwa skuadnya tidak dijual.

"Saya tidak terkejut namun itu bukan pujian," ucapnya mengenai ketertarikan terhadap salah satu pemain kuncinya.

"Ini bukan hal yang saya perlukan namun sebagian orang tentu saja melihat bahwa Liverpool memiliki beberapa pemain bagus. Maka, inilah yang terjadi."

"Namun, pesan yang sangat kuat -- mungkin kami bukan klub penjual. Demikian adanya."

"Kami percaya pada bekerja bersama-sama, kami percaya pada berkembang bersama-sama, kami percaya dalam menggunakan basis yang kami inginkan untuk bekerja bersama-sama, kami ingin mengambil langkah selanjutnya bersama-sama, dan untuk ini kami perlu bertahan bersama-sama," katanya dikutip Reuters.

Coutinho merupakan pemain yang menonjol untuk Liverpool pada musim lalu ketika tim asuhan Klopp sempat menjadi pesaing serius untuk memperebutkan gelar Liga Inggris ,sebelum kemudian terperosok ke posisi keempat dan mengamankan tiket ke fase kualifikasi Liga Champions.

Bagaimanapun, Klopp berharap lebih dari pemain 25 tahun itu ketika Liverpool mengejar gelar liga perdana sejak 1990. 

"Phil merupakan pemain yang sangat, sangat penting namun kami perlu bereaksi lebih baik ketika ia tidak berada di lapangan," tutur Klopp.

"Ada beberapa pertandingan ketika ia absen dan ketika ia kembali dan ia tidak berada dalam kondisi terbaiknya, dan ia berusaha untuk mendapatkan kembali iramanya."

"Phil, ketika ia mampu untuk berlari dengan layak maka Anda ingin kembali memiliki dia di lapangan. Kami harus lebih baik pada momen-momen seperti ini."

"Phil dapat berkembang, ia memiliki ketidak konsistenan, namun tidak ada yang meragukan kualitasnya."

Rekan setim Adam Lallana yakin Coutinho akan bertahan di Anfield ketika klub itu bersiap untuk ambil bagian di fase kualifikasi Liga Champions bulan depan.

"Abaikan musimnya, ia adalah pemain fantastis maka bukan kejutan ketika ada tim-tim yang tertarik kepadanya," kata Lallana.

"Mungkin ada tim-tim yang tertarik pada pemain-pemain lain di skuad kami. Menurut saya kami akan mencapai hal-hal besar dan saya yakin Phil akan menjadi bagian dari hal itu."

"Kami adalah klub besar, kami berada di Liga Champions -- Baiklah, kami perlu lolos -- namun jika kami akan memenangi kompetisi-kompetisi seperti ini dan Liga Inggris kami perlu mempertahankan pemain seperti Philippe."