Camat Diminta Sosialisasikan Listrik Masuk Desa, Kata Bupati Nadalsyah

id listrik masuk desa, bupati barito utara, nadalsyah, Sosialisasikan Listrik Masuk Desa

Camat Diminta Sosialisasikan Listrik Masuk Desa, Kata Bupati Nadalsyah

Bupati Barito Utara Nadalsyah saat meninjau jalan dan jembatan di ruas jalan menghubungkam Desa Kandui - Tongka - Batu Raya di Kecamatan Gunung Timang, Kamis (20/7/17). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah, Nadalsyah meminta camat di daerah setempat menyosialisasikan program listrik masuk desa oleh PT PLN.

"Saya minta camat melalui kepala desa segera menyosialisasikan kepada warganya untuk merelakan sebagian tanah di pinggir jalan untuk tempat pemasangan tiang listrik di desa setempat," kata Bupati Nadalsyah saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Tongka Kecamatan Gunung Timang, Sabtu.

Menurut Nadalsyah, para camat dan aparatur desa juga diminta untuk menyosialisaikan program listrik masuk desa itu dan selalu membantu menyukseskan pembangunan daerah khususnya pemasangan jaringan listrik tersebut.

Pembukaan badan jalan ke desa-desa merupakan syarat untuk masuknya jaringan listrik dalam waktu dekat oleh pihak PLN melakukan pemasangan jaringan listrik dengan masuknya tiang-tiang listrik guna memenuhi permohonan masyarakat kepada pemerintah daerah.

"Saya berharap para camat dan kades selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam proses pembangunan jaringan listrik di daerahnya. Jangan sampai ada masalah besar, baru dilaporkan kepada pemerintah daerah karena akan membutuhkan waktu lama dalam penyelesaiannya," katanya.

Nadalsyah mengatakan pembangunan jaringan listrk menjadi prioritas dalam pembangunan di wilayah Kabupaten Barito Utara sesuai aspirasi masyarakat.

Pembangunan jaringan listrik untuk wilayah Kabupaten Barito Utara yang merupakan ring I (sebagai daerah penghasil gas untuk PLTMG) menjadi prioritas untuk program listrik masuk desa.

"Pemerintah juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah merelakan tanahnya untuk pembangunan jaringan listrik di Kabupaten Barito Utara," kata dia.

Dalam kunjungan itu Bupati Nadalsyah dan sejumlah pejabat terkait melihat beberapa jembatan yang akan segera direhabilitasi menggunakan kontruksi kayu ulin dan tiangnya diperkuat baja WF400.

Rehabilitasi jembatan tersebut dalam rangka menunjang penyediaan transportasi masyarakat Kandui-Tongka-Batu Raya Kecamatan Gunung Timang.

Di samping meninjau jalan di kilometer 34 arah jalan ke Benangin Kecamatan Teweh Timur-Lampeong Kecamatan Gunung Purei atas adanya beberapa keluhan masyarakat melalui media sosial

"Kita terus berupaya memperbaiki dan membangun jalan menuju desa-desa pedalaman agar transportasi lancar," ujar Nadalsyah.