Bagaimana Nasib Kiper De Gea di MU?

id david de gea, manchester united, jose mourinho

Bagaimana Nasib Kiper De Gea di MU?

David de Gea (wallsave.com)

London (Antara/Reuters) - Kiper Manchester United David De Gea akan bertahan di klub Liga Inggris itu musim ini, kata Manajer Jose Mourinho, di tengah laporan media perihal ketertarikan banyak klub terhadap pemain 26 tahun itu, termasuk dari juara Spanyol Real Madrid.
        
Selama enam tahun di United, De Gea telah memainkan 269 pertandingan dan memenangi tujuh gelar dengan penampilan gemilangnya yang menarik perhatian banyak klub di seantero Eropa.
        
Mourinho mengatakan United terbuka bagi kepindahan sang kiper namun berbagai klub telah menarik minat mereka.
        
"Saya dapat menjamin bahwa ia tidak akan pergi musim ini," kata Mourinho kepada para pewarta di San Jose menjelang pertandingan International Champions Cup melawan Real Madrid pada Minggu.
        
"Perasaan saya akan sangat sulit bagi dia untuk pergi. Ia merupakan orang lurus yang sangat jujur. Ia dihubungi untuk kurun waktu yang lama, klub tertutup dan kemudian kami membuka (diri). Saya selalu memiliki perasaan ini ketika seorang pemain memiliki hasrat untuk pergi, maka saya tidak suka untuk menghentikan (kepergian) pemain."
  
"Maka kami membukanya dan kemudian kami memutuskan untuk menutupnya. Saya melihat ia benar-benar bahagia, fokus, bekerja lebih baik daripada sebelumnya dan 100 persen ia bertahan bersama kami."
   
Pengatur permainan United Ander Herrera menegaskan pentingnya rekan setimnya di timnas Spanyol, yang kesepakatannya pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2015 dengan Real gagal terwujud.
        
"Jika Anda kehilangan tiga besar di posisi apapun, seperti David... itu merupakan kehilangan besar," kata Herrera kepada media Inggris.
        
"Kami tidak ingin kehilangan mereka... Bagi saya, ia merupakan yang terbaik di dunia, maka saya ingin mempertahankan dia di United."
   
"Ia merupakan kiper yang dapat memberikan poin-poin kepada Anda. Itu sangat penting. Saya ingin mempertahankan dia di sini, bermain dengan dia, karena ia adalah kiper fantastis dan juga teman saya, dan menurut saya Anda dapat melihat ia sangat terfokus di Manchester United."

(H-RF)