KNPI Harapkan Pemda Lebih Memperhatikan Kegiatan Pemuda

id KNPI Kota, Palangka Raya, Wahid Yusuf

KNPI Harapkan Pemda Lebih Memperhatikan Kegiatan Pemuda

Ketua KNPI Kota Palangka Raya Wahid Yusuf (dua kiri) ketika menyuapi Wartawan Senior Banjarmasin Post, Faturrahman, saat memperingati HUT KNPI Ke-44 di Palangka Raya, Senin (23/7). (Foto Antara Kalteng/Rachmat Hidayat)

Kami yakin ada Harapan Baru bagi Wali Kota Palangka Raya yang akan datang.
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya mengharapkan pemerintah daerah setempat untuk lebih memperhatikan kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan organisasi kepemudaan. Pihaknya merasa saat ini perhatian yang diberikan masih sangat minim fasilitas untuk menunjang kegiatan yang dilaksanakan.

"Kami berharap, Pemda bisa lebih memberikan perhatian yang lebih kepada organisasi kepemudaan, baik itu dalam pembagian dana hibah atau kelengkapan peralatan operasional. Sampai saat ini, bantuan yang diberikan tidak pernah bertambah, padahal kami ingin kegiatan sosial kepemudaan berjalan rutin setiap tahun," kata Ketua KNPI Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf, di Palangka Raya, saat merayakan HUT KNPI Ke-44 beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, kegiatan kepemudaan selama ini berjalan dengan dana yang cukup terbatas, sehingga hasilnya kurang maksimal. Pihaknya telah berupaya mencari sponsor dari swasta, namun bantuan yang diberikan juga cukup terbatas.

Wahid mengungkapkan pemuda adalah generasi penerus bangsa, sehingga melalui organisasi kepemudaan tersebut diharapkan dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan sumber daya manusia, perekonomian, dan hal-hal positif lainnya sebagai persiapan dimasa mendatang.

"Yang pasti kita harus mencegah paham radikal di kalangan pemuda, sebab itu dapat merusak generasi penerus bangsa yang melanjutkan pembangunan dimasa mendatang. Kemudian, juga mengajak mereka untuk memerangi narkoba yang menjadi musuh utama saat ini," ujar Yusuf.

Selain itu, dalam rangka menghadapi pemilihan calon Wali Kota Palangka Raya pada 2018 mendatang, pihaknya berharap akan muncul sosok yang mendukung para pemuda untuk terus eksis dan terlibat dalam pelaksanaan pembangunan.

"Kami yakin ada Harapan Baru bagi Wali Kota Palangka Raya yang akan datang. Orang hebat, yang memperhatikan para pemuda, dan bisa memberdayakan dalam pelaksanaan pembangunan," demikian Yusuf.