Barito Utara Ikuti Festival Anak Saleh Kalteng

id Sekda Barut, Jainal Abidin, Barito Utara Ikuti Festival Anak Saleh Kalteng, muara teweh

Barito Utara Ikuti Festival Anak Saleh Kalteng

Sekda Barut H Jainal Abidin, Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, Wakil Ketua II H Acep Tion, Ketua TP PKK Hj Sri Hidayati, dan ketua kafilah Hj Nety Herwati serta pejabat lainnya foto bersama kafilah FASI Barut, dihalaman kantor bupati setempat,Selasa (25/

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Kabupaten Barito Utara mengikuti Festival Anak Saleh Indonesia ke-10 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di asrama haji Palangka Raya, 27-30 Juli 2017.

Bupati Barut Nadalsyah dalam sambutan dibacakan Sekda Barut Jainal Abidin saat melepas kontingen FASI di Muara Tewel, Selasa mengharapkan kafilah Barut dapat menunjukan prestasi dan meningkat dari capaian pada FASI ke-9 tahun 2014 Barut menduduki peringkat tiga besar.

"Saya optimis dan percaya kafilah FASI Barut tahun ini akan dapat memperoleh hasil yang lebih baik lagi," katanya.

Dia mengatakan keberhasilan Barito Utara dalam ajang sebelumnya hendaknya dapat dijadikan motivasi dan semangat untuk berlomba dikejuaraan.

Untuk diharapkan kepada anak-anak senantiasa terus menerus mengasah, meningkatkan kemampuan yang dimiliki dan mempersiapkan diri dalam menghadapi Fasi ke 10 untuk mengharumkan nama Barito Utara.

Peran Lembaga Pengembangan Taman Kanak-kanak Al Quran (LPPTKA-BKPRMI) Kabupaten Barito Utara dinilai cukup maksimal dalam mempersiapkan berbagai cabang lomba yang difestivalkan nantinya.

"Kita sangat berharap kafilah Fasi ke 10 Barito Utara ini tentunya dapat menumbuhkan semengat juang yang tinggi, rasa optimis, tampil dengan prima dan berusaha serta berjuang menjadi juara," ucapnya.

Masyarakat Barito Utara selalu berharap agar kafilah Fasi ke 10 tingkat Kalteng tahun 2017 dapat mengukir dan meraih prestasi yang terbaik, kata dia.

Pada kesempatan itu juga, Bupati berharap kepada anak-anak para peserta Fasi untuk tetap dan selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, agar bisa tampil prima dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup, disamping dapat memanfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti.

Ketua kafilah FASI Barito Utara Hj Nety Herawati mengatakan kegiatan Fasi itu Barito Utara mengikuti lomba golongan TK yaitu tartil Al Quran (putra-putri), peragaan shalat, lagu-lagu islami/nasyid, mewarnai gambar (putra-putri).

Golongan TPA, tartil Al Qur an (putra-putri), adzan dan iqomah, lagu-lagu islami/nasyid, cerdas cermat Al Qur an, menggambar (putra-putri) dan ceramah agama.

"Untuk golongan TQA lomba yang diikuti yaitu tilawah Al Qur an untuk putra dan putri, tahfidz Juz akhir/Jus 30 putra dan putri, lomba kisah islami putra dan putri, kaligrafi/khat Al Qur an untuk putra dan putri dan ceramah agama islam untuk putra dan putri," kata Nety.