BEM FISIP UMP dan Betang Muda Peduli

id BEM FISIP UMP, UMP Palangka Raya, Betang Muda Peduli

BEM FISIP UMP dan Betang Muda Peduli

BEM FISIP Universitas Muhammadiyah Palangka Raya dan Betang Muda foto bersama dengan puluhan anak di Petuk Katimpun, Palangka Raya.

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Berangkat dari keinginan berkontribusi terhadap potensi anak-anak daerah, BEM FISIP Universitas Muhammadiyah Palangka Raya dan Betang Muda Peduli berkolaborasi untuk kali pertama di Ransel Buku untuk berbagi ilmu.

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Anak Nasional dan diikuti oleh sekitar 50 anak, dimulai dari pengenalan lagu nasional, dongeng, sosialisasi sanitasi, motivasi berani bermimpi, sampai diakhiri dengan pembagian buku tulis. 

Meskipun hanya dilaksanakan selama sehari, kegiatan ini sangat diapresiasi oleh semua pihak yang berpartisipasi, termasuk Fery Irawan, selaku pengelola Ransel Buku di Petuk Katimpun.

"Saya dan kawan-kawan dari organisasi berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal anak-anak muda di Kalteng, khususnya Palangka Raya dalam  memberikan kontribusi terhadap daerah," kata Ahmad Safari selaku ketua Betang Muda Peduli (BMP)  

Ia mengatakan, sari serangkaian kegiatan yang telah dilakukan, diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap tumbuh kembangnya anak-anak di daerah ini dengan baik, sehingga mereka akan lebih bersemangat menggapai mimpi-mimpinya.



Penulis: Mahasiswa FISIP Universitas Muhammadiyah Palangka Raya