2.500 Warga Terdaftar Program Barito Selatan Sehat

id barsel, Program Barito Selatan Sehat, 2500 Warga Terdaftar Program Barito Selatan Sehat

2.500 Warga Terdaftar Program Barito Selatan Sehat

Ilustrasi, Jalan Sehat (www.antarafoto.com)

Buntok (Antara Kalteng) - Sebanyak 2.500 warga Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, terdaftar dalam program Barito Selatan Sehat, kata Kabid Perlindungan, Rehabilitasi, dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, dan Desa (DSPMD) Barsel, Alip Suraya, Selasa.

Ia mengatakan di Buntok, jumlah tersebut warga yang terdaftar pada 2017 ini, dan 2.500 warga itu menjadi peserta pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kelas III.

Adapun jumlah warga yang masuk dalam program Barito Selatan Sehat pada 2017 ini sudah memenuhi target yang ditentukan, sehingga tidak ada penambahan jumlahnya.

"Jumlah peserta bisa dilakukan penambahan apabila dananya dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017 ini,"ujarnya.

Karena kata Alip Suraya, dana yang diperuntukan untuk program Barito Selatan Sehat pada 2017 ini sebesar Rp 2 miliar.

Selain program Barito Selatan Sehat lanjut Kabid Perlindungan, Rehabilitasi, dan Jaminan Sosial pada DSPMD Barsel itu, warga setempat juga didaftarkan dalam program Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Sedangkan jumlah warga yang terdaftar masuk dalam program KIS yang merupakan program dari pemerintah pusat tersebut sebanyak 18 ribu orang,"tambah dia.

Ia berharap dengan adanya kedua program tersebut, masyarakat kabupaten setempat bisa menggunakannya dengan bijaksana, dan masyarakat bisa semakin sehat.