Mantap! Kaspersky Lab Luncurkan Antivirus Gratis ke Seluruh Dunia

id Kaspersky Lab, Antivirus, Kaspersky Lab Luncurkan Antivirus Gratis ke Seluruh Dunia

Mantap! Kaspersky Lab Luncurkan Antivirus Gratis ke Seluruh Dunia

Kaspersky Lab. (HO/Kaspersky Lab)

Las Vegas (Antara Kalteng) - Kaspersky Lab yang berbasis di Moskow, Selasa waktu setempat, meluncurkan versi gratis software antivirus buatannya ke seluruh dunia. Perusahaan siber Rusia ini dicurigai AS rentan dari pengaruh pemerintah Rusia.

Kaspersky Free sudah tersedia di AS, Kanada dan beberapa negara Asia Pasifik serta akan segera diluncurkan di kawasan-kawasan lainnya beberapa bulan ke depan, kata Eugene Kaspersky, pendiri perusahaan ini, dalam posting blog.

Kaspersky menyebutkan versi gratis ini tidak untuk menggantikan versi berbayarnya dengan menjelaskan versi gratis ini esensial untuk email, perlindungan antivirus web dan update otomatis. Versi gratis ini akan menguntungkan konsumen dalam hal meningkatkan kemampuan baca mesin.

Perusahaan ini perlu waktu 18 bulan untuk membuat Kaspersky Free yang sebelumnya melalui pilot project di Rusia, Ukraina, China dan negara-negara Skandinavia.

Didirikan pada 1997, Kaspersky Lab tumbuh menjadi perusahaan software antivirus terkemuka dunia. Namun perusahaan ini dicurigai memiliki kaitan dengan Badan Keamanan Federal Rusia atau FSB.