Ya Ampun! Kecelakaan di Desa Pangi Renggut Nyawa Calon Pengantin

id Calon Pengantin tewas tabrakan, desa pangi, pulpis, Kecelakaan di Desa Pangi Renggut Nyawa Calon Pengantin

Ya Ampun! Kecelakaan di Desa Pangi Renggut Nyawa Calon Pengantin

Mobil Suzuki Karimun Nopol KH 1235 HB yang dikendari Mido ringsek setelah bertabrakan dengan Toyota Hilux Nopol KH 8233 BW milik Dinas Kesehatan Kapuas di Desa Pangi Kecamatan Banama Tingang, Rabu (26/7/17). (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Mido Oni identitas warga Palangka Raya kelahiran 27 September 1993 meninggal dunia setelah mobil Suzuki Karimun Nopol KH 1235 HB yang dikendarainya bertabrakan dengan Toyota Hilux Nopol KH 8233 BW di ruas Jalan Trans Palangka Raya-Kuala Kurun, Desa Pangi, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

Kejadian tabrakan tersebut pada Rabu, sekitar pukul 09.30 wib. Ironisnya, Mido meninggal menjelang pernikahan yang bakal digelar beberapa hari ke depan. Sementara beberapa penumpang di dalam mobil mengalami luka-luka.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Roy A Tambunan SP SIK mengatakan bahwa informasi dari anggota di lapangan, satu korban meninggal saat tabrakan keras tersebut.

"Anggota di lapangan masih meminta keterangan dari para korban terkait kecelakaan tersebut," kata Roy 

Dikatakan Roy, informasi yang diterimanya dari anggota Satlantas di lapangan bahwa kronologi kecelakaan tersebut berawal ketika mobil Suzuki Karimun yang dikemudikan Mido menuju arah Palangka Raya hendak menyelip sepeda motor Honda Scoopy warna hitam yang dikendarai oleh Maskuni saat berada diturunan bukit di Desa Pangi itu.

Posisi saat menyelip, mobil sudah berada diujung bukit. Namun dari arah berlawanan datang mobil Dinas kesehatan Kabupaten Kapuas (Toyota Hilux) sehingga tabrakan tidak bisa dihindarkan. 

Kerasnya benturan, membuat kedua mobil ringsek parah pada bagian depan khususnya bagian pengemudi.

"Pengemudi Karimun meninggal di tempat kejadian dan pengemudi Hilux dilarikan ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya," terang Roy.

Untuk pengemudi mobil Hilux, terang dia, pihaknya belum bisa meminta keterangan dan masih menjalani perawatan. Penumpang mobil dinas tersebut diantaranya aparatur sipil Negara (ASN) dan dokter.

Kecelakaan di perbatasan Desa Pangi dan Desa Tarusan, membuat pilu pihak keluarga. Pernikahan yang dilaksanakan Sabtu mendatang dan sudah dipersiapkan harus kandas. 

Mido sendiri rencananya menuju Palangka Raya hendak mengantarkan undangan pernikahan.