Sambut HUT Kabupaten Murung Raya, Camat Ini Gelar Sunatan Massal Gratis

id murung raya, mura, Sunatan Massal Gratis, Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph, HUT Mura

Sambut HUT Kabupaten Murung Raya, Camat Ini Gelar Sunatan Massal Gratis

Sunatan Massal yang diikuti 80 orang anak yang berasal dari Desa Bahitum, Danau Usung, Sopui, Juking Pajang,dan Desa Muara Jaan.

Kami selaku panitia penyelenggara mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Bupati yang sudah peduli dan mendukung kegiatan tersebut. Semoga dalam kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman,"
Puruk Cahu (Antara Kalteng) - Menjelang Hari Ulang Tahun Kabupaten Murung Raya ke-15, provinsi Kalimantan Tengah, Kecamatan setempat akan menggelar sunatan massal gratis yang ada di daerah itu.

"Kegiatan Bakti Sosial tersebut kita lakukan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Murung Raya (Mura) yang ke-15 dan diikuti 80 anak dari enam desa Kecamatan Murung ," kata Camat Murung, K Zen Wahyu Priatna di Puruk Cahu, Sabtu

Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan tersebut terlaksana atas adanya seluruh dukungan semua pihak, terutama pemerintah Kabupaten yang sudah mendukung kegiatan sunatan massal secara gratis ini bagi warga setempat.

Setiap anak yang mengikuti kegiatan tersebut, kata Zen, nanti akan ada diberikan bingkisan hadiah seperti sarung, topi dan sebagainya. Dan semua hadiah titipan tersebut diberikan oleh Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph.

"Kami selaku panitia penyelenggara mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Bupati yang sudah peduli dan mendukung kegiatan tersebut. Semoga dalam kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman," kata K Zen.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Mura, Lynda Kristiane mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga dengan diadakannya kegiatan sunatan massal gratis.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, para orang tua yang hadir saat ini bisa menjaga anaknya agar tidak terpengaruh oleh lingkungan sekitar," kata Lynda saat menyampaikan sambutanya pada kegiatan sunatan massal di halaman kantor Camat Murung.

Dia mengatakan, bahwa dirinya pernah mendapatkan banyak laporan terkait penggunaan lem fox dikalangan anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Oleh sebab itulah, peran orang tua harus lebih pro aktif dalam menjaga, mengawasi dan mendidik anak supaya tidak terpengaruh dengan pergaulan negatif yang bisa saja mengancam maupun merusak masa depan anak.