Kamis, 17 Agustus 2017

Sukamara Fair Pamerkan Hasil Capaian Pembangunan Daerah

id sukamara fair, bupati sukamara
Sukamara Fair Pamerkan Hasil Capaian Pembangunan Daerah
Bupati Sukamara H Ahmad Dirman disaksikan unsur FKPD Sukamara melakukan pemotongan pita tanda resmi dibukanya kegiatan Sukamara Fair 2017 pada Sabtu malam. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)
Sukamara (Antara Kalteng) - Bupati H Ahmad Dirman membuka resmi event Sukamara Fair 2017 di Taman Permata Sukma Sukamara, Sabtu malam ( 29/7), yang adalah kegiatan rutin tahunan yang sudah diagendakan oleh pemerintah daerah untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Sukamara, dengan memamerkan semua capaian pembangunan yang ada..

"Seperti pelaksanaaan sebelumnya, Sukamara fair memperlihatkan berbagai capaian yang dihasilkan dalam penyelenggaraan pembangunan setiap tahunnya, dan selalu ada peningkatan dan ini patut disyukuri," kata Bupati Sukamara.

Menurutnya, pelaksanaan Sukamara Fair setiap tahun mengalami peningkatan, antara lain hasil dari pemasaran dan penjualan, jumlah peserta pameran, jumlah pengunjung, dari jumlah kreasi dan inovasi terutama dari produk-produk yang dipamerkan, karena masyarakat yang kreatif yang terus berinovasi dimanapun termasuk dalam penyelenggaraannya.

Selain itu, pameran ekonomi kreatif pada Sukamara Fair sangatlah penting dan merupakan masa depan bagi daerah, bukan hanya ekonomi yang berbasis pertanian, perindustrian dan jasa, tetapi ekonomi yang akan dikembangkan juga harus berbasis budaya dan pariwisata.

Oleh karena itu, pemerintah mengharapkan partisipasi masyarakat untuk mendukung dalam membangun serta membenahi infrastruktur agar dalam pelayanan akan semakin baik. Tidak kalah pentingnya masyarakat juga harus tetap terus mengelola dan mengatasi masalah lingkungan yang acapkali menjadi masalah.

Sementara itu Ketua Panitia, Fandedi, mengatakan Sukamara Fair dilaksanakan selam 7 hari mulai tanggal 29 Juli hingga 5 Agustus 2017 dan bertempat di lokasi Taman Permata Sukma, sedangkan untuk peserta berasal dari SOPD serta para pelaku bisnis dan UKM baik berasal dari Sukamara maupun yang berasal dari luar daerah.

"Dalam pelaksanaan Sukamara Fair dimeriahkan beberapa kegiatan perlombaan dan hiburan, antara lain lomba ajang kreasi pelajar yang diikuti anak-anak, pelajar dan umum lomba group band, lomba joget dan lomba stand pameran," tambahnya.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga