Pasar Rakyat Puruk Cahu Resmi Dibuka Bupati Murung Raya

id pasar rakyat puruk cahu, bupati mura,

Pasar Rakyat Puruk Cahu Resmi Dibuka Bupati Murung Raya

Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph. (Istimewa)

Puruk Cahu (Antara Kalteng) - Pasar rakyat di alun-alun Jorih Jerah, Puruk Cahu, untuk menyongsong hari jadi Kabupaten Murung Raya pada 1 Agustus 2017 telah resmi dibuka langsung Bupati Perdie M Yoseph pada Sabtu malam (29/7/2017).

Kegiatan pasar rakyat yang dimeriahkan dengan festival berbagai lomba dan aneka hiburan, selain menyambut HUT ke-15 Kabupaten Mura, juga menyongsong HUT Kemerdekaan RI. 

"Marilah kita sambut HUT Mura ini dengan penuh kegembiraan, marilah menjalani kehidupan di usia pemekaran kabupaten kita yang ke-15 tahun pada tahun 2017 dengan harapan kita terus bahu-membahu meningkatkan pembangunan di tanah Malai Telon Lingu tercinta ini, sehingga tercapai keinginan kita memakmurkan rakyat dalam mencapai program Mura Emas di tahun 2030," kata Perdie.

Ia berpesan kepada masyarakat, khususnya kalangan muda, agar menjauhi hal-hal yang bisa mengundang keributan selama Agustus nanti, sebaliknya ikut meramaikan pasar rakyat dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bersama aparat yang berwajib.

Bupati menjelaskan, daerah Mura ini sebelumnya merupakan daerah tertinggal, banyak desa masih dalam keterisolasian wilayah, terkungkung dalam kebodohan dan kemiskinan. Namun dengan kerja keras dalam membangun daerah, maka kini masyarakat ikut merasakan kemajuan jaman yang serba modern, praktis dan cepat.

"Saat ini kita sudah merasakan hasil pembangunan, ada jembatan dan jalan akses ke pedesaan, sarana ibadah, fasilitas perkantoran yang layak, sehingga perekonomian bergerak dan kesejahteraan ikut meningkat baik di desa atau kota," katanya.