Seorang Perempuan Ditemukan Tewas di Bawah Pohon Pinggir Jalan RTA Milono

id Mayat Perempuan, Polres Palangka Raya, AKP ISmanto Yuwono

Seorang Perempuan Ditemukan Tewas di Bawah Pohon Pinggir Jalan RTA Milono

Anggota Polres Palangka Raya, sedang melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi penemuan jasad Mama Amel (40) yang ditemukan tewas di Jalan RTA Milono Km 4,5 Senin (31/7/17). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Seorang perempuan kira-kira berusia 40 tahun ditemukan warga dalam kondisi tak bernyawa  di bawah pohon di pinggir Jalan RTA Milono Km 4,5 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin sekitar pukul 07.00 WIB.

"Jasad perempuan itu sering dipanggil Mama Amel (40). Yang bersangkutan sering mondar-mandir di sekitar jalan ini, namun kita tidak terlalu kenal sih dengan yang bersangkutan," kata Saleh (42) warga Jalan RTA Milono Km 7 saksi mata yang menemukan jasad yang bersangkutan.

Melihat perempuan yang sudah tidak bernyawa lagi dengan posisi tengkurap mengunakan celana jeans warna coklat dan baju motif bunga-bunga, Saleh langsung melaporkan temuan mayat tersebut ke pihak kepolisian setempat.

"Saat itu polisi langsung melakukan olah TKP dan jasadnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Doris Sylvanus untuk diberikan pertolongan," katanya.

Saksi lain Yahya, pegawai Bank BPD Kalteng menjelaskan, sebelumnya ia melihat mama Angel ini sedang berbincang dengan warga di pinggir jalan tersebut.

"Kalau tidak salah saya sempat melihat yang bersangkutan berbincang dengan penjual kue di pinggir jalan. Bahkan saya mengira yang bersangkutan sedang menunggu taksi yang sering mangkal di bawah pohon itu. Eh ternyata yang bersangkutan sudah ditemukan tak bernyawa," katanya.

Dengan adanya temuan mayat tersebut, aparat kepolisian yang sudah menghimpun informasi dari beberapa saksi serta melakukan olah TKP. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan visum.

"Berdasarkan hasil visum luar menurut pihak rumah sakit yang bersangkutan meninggal karena serangan jantung," kata Kasat Reskrim Polres Palangka Raya, AKP Ismanto Yuwono.

Ismanto menambahkan, saat dilakukan visum serta lain sebagainya, polisi tidak ada menemukan kejanggalan serta bekas luka lebam di tubuh perempuan tersebut.

"Kuat indikasi kita yang bersangkutan tewas lantaran penyakit yang dideritanya itu," demikian perwira berpangkat balok tiga tersebut.