Calon Paskibraka Gunung Mas Akan Dikarantina

id Paskibraka Gumas, Gunung Mas, Paskibraka Kalteng, Calon Paskibraka Gunung Mas Akan Dikarantina

Calon Paskibraka Gunung Mas Akan Dikarantina

Kepala Bidang Kepemudaan, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga Gunung Mas, Dedi Koesnawan. (Istimewa)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Sebanyak 62 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gunung Mas yang akan mengibarkan bendera Merah Putih pada peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Rapublik Indonesia ke-72 pada 17 Agustus nanti akan mulai dikarantina pada 3 Agustus mendatang.


"Karantina, akan dipusatkan di Losmen Nusantara Kuala Kurun," kata Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Gunung Mas Suprapto Sungan melalui Kepala Bidang Kepemudaan Dedi Koesnawan, di Kuala Kurun, Senin.

Disampaikan Dedi, calon anggota Paskibraka merupakan hasil seleksi dari semua SMA/SMK di wilayah Kabupaten Gunung Mas, dan juga telah mengikuti pelatihan.


"Nantinya melalui seleksi tersebut akan terpilih anggota Paskibraka pada peringatan HUT RI di Kabupaten Gumas," ujarnya.

Dedi mengharapkan, seluruh calon anggota Paskibraka dapat mengikuti proses seleksi dengan baik, mengingat nantinya hasil yang didapat ini juga akan bermanfaat untuk dimasa mendatang.

"Paskibaraka ini juga diharapkan dapat mengolah mental dan mendidik generasi penerus bangsa, agar lebih disiplin khususnya dalam berkehidupan dimasyarakat," demikian Dedi.