Chelsea Lepas Nemanja Matic Masuk Skuad MU

id chelsea, nemanja matic, manchester united

Chelsea Lepas Nemanja Matic Masuk Skuad MU

Pemain Chelsea Eden Hazard dan Nemanja Matic merayakan gol. (ACTION IMAGES via REUTERS/Carl Recine)

London (Antara/Reuters) - Manchester United telah mendatangkan gelandang Serbia Nemanja Matic dari juara Liga Inggris Chelsea dengan ikatan kontrak tiga tahun, dengan opsi perpanjangan untuk setahun kemudian, kata kedua klub pada Senin.

Kesepakatan-kesepakatan finansial mengenai transfer ini tidak diumumkan, namun media Inggris melaporkan bahwa United membayar sekitar 40 sampai 50 juta pound untuk mempertemukan kembali gelandang 28 tahun itu dengan manajer Jose Mourinho.

"Nemanja adalah pemain Manchester United dan pemain Jose Mourinho. Ia mewakili semua yang kami inginkan sebagai pesepak bola; loyalitas, konsistensi, ambisi, pemain untuk tim," kata Mourinho dalam pernyataannya.

"Saya ingin berterima kasih kepada dia untuk hasratnya untuk bergabung dengan kami karena tanpa itu, akan mustahil untuk memiliki dia. Saya meyakinkan para pemain dan penggemar kami akan mencintai dia. Sambutan hangat untuk pemain nomor punggung 31 baru kami."
   
Mourinho merekrut Matic ketika ia masih melatih Chelsea pada 2014. Matic, yang awalnya bergabung dengan Chelsea pada 2009 sebelum pindah ke Benfica pada 2011, menjadi sosok berpengaruh saat Chelsea menjuarai liga di bawah asuhan Mourinho pada 2014/2015.

"Kembali bekerja dengan Jose Mourinho merupakan kesempatan yang tidak dapat saya tolak," kata Matic.

"Ini adalah waktu yang sangat menyenangkan untuk klub dan saya tidak sabar untuk memainkan bagian saya dalam menciptakan sejarah untuk klub hebat ini."
   
Kedatangan Matic menyusul kegagalan Mourinho merekrut pemain Tottenham Hotspur Eric Dier ketika United berupaya memberikan tantangan serius untuk meraih gelar Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak kepergian Alex Ferguson sebagai manajer pada 2013.

Matic mencatatkan 40 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea musim lalu, ketika manajer asal Italia Antonio Conte menandai musim perdananya di ibukota Inggris itu dengan menjuarai liga.

Bagaimanapun, perekrutan Chelsea terhadap gelandang AS Monaco  Tiemoue Bakayoko pada bursa transfer kali ini menjadi indikasi bahwa Matic bisa kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain pada musim depan.

United juga telah merekrut bek Victor Lindelof dari Benfica dan penyerang Romelu Lukaku dari Everton.