Ini 15 Nama Hasil Lelang Jabatan di Barut

id Lelang jabatan, pemkab barut, Ini 15 Nama Hasil Lelang Jabatan di Barut

Ini 15 Nama Hasil Lelang Jabatan di Barut

Ilustrasi. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Sebanyak 15 orang peserta lelang jabatan hasil seleksi untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama di lima satuan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Barito Utara, Kalimantan Tengah diserahkan ke bupati setempat.

"Panitia seleksi lelang jabatan menetapkan tiga orang peserta terbaik pada masing-masing satuan organisasi perangkat daerah (SOPD)," kata Sekretaris Daerah Pemkab Barito Utara, Jainal Abidin di Muara Teweh, Rabu.

Menurut Jainal, penyerahan secara resmi masing-masing tiga nama pada posisi di lima SOPD oleh panitia seleksi dilakukan hari ini Rabu (2/8) kepada Bupati Barito Utara, Nadalsyah selaku pejabat pembina kepegawaian.

Selanjutnya Bupati Nadalsyah, kata dia, akan secepatnya memilih dan mengusulkan masing-masing satu orang calon kepala dinas pada lima SOPD kepada Komisi Aparatur Sipil Negara RI di Jakarta guna memperoleh rekomendasi atau persetujuan untuk pelantikan.

"Penyerahan usulan dari bupati itu akan dilakukan langsung setangan untuk mengurusnya oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Barito Utara ke KASN di Jakarta," katanya Jainal yang juga Ketua Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Barito Utara itu.

Jainal mengatakan pihaknya mengharapkan surat rekomendari dari KASN itu selesai atau diterima pemerintah Kabupaten Barito Utara sepekan kedepan.

"Kalau surat persetujuan sudah kami terima, pejabat hasil lelang jabatan dan pejabat lainnya akan dilantik bupati paling lambat pertengahan bulan Agustus 2017," kata dia.

Nama-nama pada lima SOPD hasil seleksi lelang jabatan yang diserahkan ke Bupati Barito Utara antara lain Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran yakni Alianor, Aprin Siaga dan Tursia Raya Teddy, kemudian Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan yaitu Rakhmat Muratni, Syahmiludin A Surapati dan Yaser Arapat.

Selain itu untuk Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian meliputi Andrei Nathanael, Muhammad Iman Topik dan Sukarto, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan antara lain Edy Nugroho, Husnul Khatimah Adhiyati dan Norwahidah serta Staf Bupati Bidang Hukum dan Politik adalah Fakhri Fauzi, Melpadona dan Setiazid.

"Daftar nama-nama itu bukan merupakan peringkat berdasarkan nilai, melainkan susunan nama sesuai urut abjad yang dikelompokkan menurut jabatan tinggi pratama yang dilamar," ujar Sekda Jainal.