Sehari, 2 Pengendara Sepeda Motor di Palangka Raya Tewas Seketika

id Laka Lantas, Dua Tewas lakalantas, Sat Lantas sudah lakukan Olah TKP, Kasat Lantas AKP Suprapto, palangka raya

Sehari, 2 Pengendara Sepeda Motor di Palangka Raya Tewas Seketika

Jenazah Mahyudinn(kiri) warga Kalampangan dan Stevanus saat berada di rumah sakit. (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan dua pengendara sepeda motor atas nama Mahyundin (29) warga Kelampangan dan Stevanus (15) yang berstatus pelajar tersebut tewas seketika, lantaran keduanya menabrak kendaraan roda empat.

"Kasus ini sudah kita tangani, hanya saja kita belum bisa memastikan penyebab kedua pengendara tersebut mengalami kecelakaan hingga mengakibatkan keduanya meninggal dunia," kata Kasat Lantas Polres Palangka Raya, Kalimantan Tengah AKP Suprapto melalui Kanit Laka Aiptu Tri Marsono, Kamis.

Tri menjelaskan pihaknya sudah mengamankan kendaraan yang terlibat laka lantas di dua tempat yang berbeda itu, sebagai barang bukti adanya terjadi kecelakaan yang mengakibatkan dua pengendara tersebut tewas.

"Kita sudah melakukan olah tempat kejadian perkara di lapangan dan memintai keterangan beberapa saksi mata yang melihat persis kejadian ini. Guna mengungkap permasalahan tersebut, kami perlu melakukan pengumpulan data terhadap para saksi dan pengemudi roda empat yang terlibat kecelakaan di ruas Jalan Mahir Mahar lingkar dalam dan Jalan Mahir Mahar Km 11 arah Kota Banjarmasin," katanya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Mahyundin (29) warga Kalampangan tewas seketika setelah sepeda motor Jupiter MX dengan bernomor Polisi KH 2929 HF yang dikendarainya menabrak bagian samping truk dengan nomor polisi KH 8101 AV yang dikemudikan Darma warga Jalan Tjilik Riwut Km 8 kota setempat.

Kala itu truk yang berkecepatan sedang melintas dari arah Kota menuju arah lokasi galian c yang berada di Kecamatan Sabangau. Ketika hendak masuk ke lokasi galian C, kendaraan korban yang diduga dengan kecepatan tinggi langsung menghantam bagian samping truk. Korban pun langsung terpental dan mengalami luka yang serius di bagian organ tubuhnya hingga meninggal dunia.

Helat beberapa jam kemudian, kecelakaan serupa juga kembali terjadi di ruas Jalan Mahir Mahar lingkar dalam, korbannya adalah Stevanus pelajar berumur 15 tahun harus memegang nyawa di jalan tersebut.

Sepeda motor Jupiter Z bernopol KH 5245 AS yang dipacu korban menabrak mobil pick-up yang terparkir di bahu jalan. Diduga kuat korban usai menyelip kendaraan yang berada di depannya, tidak bisa menghindar ketika melihat ada pick-up yang terparkir di bahu jalan.

Alhasil bak bagian belakang pick-up dihantam remaja 15 tahun tersebut. Hingga korban harus dilarikan kerumah sakit PKU Muhammadyah untuk diberikan pertolongan. 

Sayang tim medis ketika itu tidak bisa berbuat banyak, nyawa korban melayang lantaran mengalami luka yang cukup parah di tubuhnya.

Kasus ini juga masih dalam penyelidikan Satuan Lalu Lintas Polres setempat, guna mencari tau apa penyebab kecelakaan tersebut serta siapa yang salah dalam insiden tersebut.