Calon Haji Barito Utara Berangkat 10 Agustus

id calon haji barito utara, embarkasi banjarmasin, kemenag barut, haji

Calon Haji Barito Utara Berangkat 10 Agustus

Bupati Barito Utara H Nadalsyah membuka bimbingan manasik haji bagi calon haji Kabupaten Barito Utara tahun 2017 di gedung Balai Antang Muara Teweh. (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Sebanyak 132 orang calon haji asal Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, tergabung dalam kelompok terbang delapan di gelombang I dijadwalkan berangkat ke tanah suci Mekkah Al-Mukarramah pada 10 Agustus 2017.

"Tahun 2017 haji asal daerah ini tergabung satu kloter bersamaan berangkatnya menggunakan pesawat Garuda dengan tujuan Madinah dari Bandara Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, Tuaini Ismail melalui Kasi Umroh dan Haji, Muhammad di Muara Teweh, Jumat.

Menurut Muhammad, calon haji Barito Utara yang tergabung dalam kelompok terbang delapan itu akan bergabung dengan calon haji dari Kabupaten Murung Raya 64 orang, Barito Selatan 121 orang ditambah petugas haji daerah lima orang dan dari Provinsi Kalteng satu orang.

Calon haji Barito Utara ini, kata dia, akan dilepas Bupati Nadalsyah pada Selasa (8/8) pagi di halaman kantor bupati setempat ke embarkasi antara di Palangka Raya.

"Calon haji berangkat menggunakan empat unit bis bantuan pemerintah daerah melalui jalan darat ke Palangka Raya," katanya.

Calon haji kloter 8 sebanyak 325 orang itu dijadwalkan berangkat dari Palangka Raya menuju embarkasi Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin pada Kamis (10/8) dan pada hari yang sama melanjutkan perjalanan menuju Madinah.

Jamaah haji di jadwalkan kembali ke Tanah Air atau tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin dari Bandara Jeddah tanggal 20 September 2017 pagi pukul 7.35 WITA.

"Kita harapkan kepada para calon haji untuk menjaga kesehatan sebelum berangkat ke Tanah Suci," ujarnya.