Gowes Pesona Nusantara Kenalkan Wisata Palangka Raya

id Dinas Pemuda dan Olah Raga, Gunawan Abel, Gowes Pesona Nusantara Kenalkan Wisata Palangka Raya

Gowes Pesona Nusantara Kenalkan Wisata Palangka Raya

Gowes Pesona Nusantara di Palangka Raya. (Foto FB Protokol Komunikasi Palangka Raya)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Perhelatan Gowes Pesona Nusantara yang dilaksanakan pada Minggu (6/8) nanti akan dimanfaatkan sebagai momentum memperkenalkan berbagai objek wista yang ada di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

"Saat pelaksanaan gowes nanti, akan turut hadir tim dari Kemenpora sehingga momentum ini juga akan kita manfaatkan untuk mempromosikan berbagai wisata baik seni, budaya maupun objek wisata bersejarah yang ada," kata Ketua Panitia Pelaksana Gowes, Gunawan Abel saat dikonfirmasi di Palangka Raya, Jumat.

Pria yang juga sebagai Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga "Kota Cantik" Palangka Raya ini mengatakan bahwa minat masyarakat yang akan mengikuti acara tersebut sangat tinggi.

"Target kita ialah sebanyak-banyaknya peserta dan sampai saat ini, data peserta yang telah mendaftar sudah mencapai 2.000 orang lebih," katanya.

Rute yang diambil pada acara yang dimulai sekira pukul 06.00 WIB ini akan menempuh jarak sekira lima kilometer. Dimulai dari kawasan bersejarah Monumen Tugu Soekarno dan akan berakhir di Stadion Sanaman Mantikei.

Dia mengatakan, acara tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dan juga pelaksanaan Paragames 2018.

"Selain itu, untuk tingkat Palangka Raya acara ini dilaksanakan untuk memperingati hari jadi Kota Palangka Raya dan hari jadi Pemerintah Kota Palangka Raya yang sekaligus menjadi momentum peringatan HUT RI ke-72," katanya.

Gunawan menambahkan, pelaksanaan acara tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu melaksanakan pola hidup sehat yang salah satunya melalui olah raga bersepeda.

Bagi masyarakat yang berminat, pendaftaran masih di buka sampai Sabtu (5/8) yang dapat menghubungi nomor 0852-5140-4746, 0822-4065-8999, 0852-5274-6679 atau 0816-4972-3808.

"Pada acara tersebut, bagi peserta yang beruntung juga akan mendapatkan hadiah yang diantaranya seperti, sepeda gunung, sepeda motor, termasuk berkesempatan menghadiri puncak perayaan hari olah raga nasional di Borobudur termasuk disediakan 'grand prize' bagi 10 orang untuk memilih wisata favorit di tanah air," katanya.