Bupati Seruyan Bagikan Paket Sembako Gratis

id Bupati Seruyan, Sudarsono, Bupati Seruyan Bagikan Paket Sembako Gratis

Bupati Seruyan Bagikan Paket Sembako Gratis

Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Sudarsono. (Foto Antara Kalteng/Fahrian Adriannoor)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Sudarsono membagikan puluhan paket sembako gratis kepada warga kurang mampu dari sejumlah desa di kabupaten tersebut.

"Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Seruyan ke-15 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Sudarsono usai membagikan paket sembako di Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir, Jumat.

Orang nomor satu di "Bumi Gawi Hatantiring" ini mengatakan, bantuan sembako gratis yang diberikan kepada fakir miskin hendaknya dipahami sebagai itikad baik pemerintah untuk membantu sesama.

"Pemberian bantuan ini juga diharapkan dapat mengetuk hati para dermawan untuk selalu peduli terhadap sesama," katanya.

60 paket sembako gratis yang dibagikan kepada warga kurang mampu di Desa Sungai Undang terdiri dari beras, minyak goreng dan gula pasir. Selain di Desa Sungai Undang, 100 paket sembako gratis juga akan kembali dibagikan Pemkab Seruyan dalam waktu dekat untuk warga kurang mampu di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Sementara, salah satu warga Desa Sungai Undang M Adhim mengapresiasi langkah Pemkab Seruyan yang terus memberikan bantuan untuk warga kurang mampu di desanya.

Selama ini, Desa Sungai Undang telah menerima banyak bantuan dari Pemkab Seruyan, bukan hanya sembako gratis tapi juga bantuan lain seperti bedah kamar atau bedah rumah bagi warga miskin.

Adim yang menjadi perwakilan warga desa ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah yang selalu memberikan bantuan kepada masyarakat desa. Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya yang membutuhkan.

"Tidak ada kata lain yang bisa kami ucapkan, selain ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemkab Seruyan yang tiada henti-hentinya memperhatikan, memberikan bantuan kepada kami," katanya.