DHLK Lamandau Tanam Pohon Tanjung di Pinggir Jalan Protokol

id lamandau, kota Green City, tanam pohon tanjung, nanga bulik, DLHK Kabupaten Lamandau Eldy

DHLK Lamandau Tanam Pohon Tanjung di Pinggir Jalan Protokol

DLHK Kabupaten Lamandau, Eldy (Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah menanam pohon Tanjung di sisi kanan dan kiri jalan protokol Nanga Bulik.

Sejumlah jalan protokol mulai dari arah Desa Kujan hingga menuju Komplek Perkantoran Bukit Hibul kini sudah dipasangi pot bunga yang ditanami pohon Tanjung, kata Kepala DLHK Kabupaten Lamandau Eldy di Nanga Bulik, kemarin.

"Penanaman pohon Tanjung tersebut ini dalam rangka penghijauan kota sesuai dengan konsep Nanga bulik sebagai kota Green City. Konsep dari awalnya untuk mewujudkan Nanga Bulik menjadi Green City. sesuai dengan aturan UU, 30 persen luas wilayah suatu kota harus memiliki kawasan hijau," bebernya.     

Walau di daerah Kota Nanga Bulik ibukota Kabupaten Lamandau masih banyak kawasan hutannya, namun guna menghijaukan kawasan Kota Nanga Bulik, tetap kita laksanakan program penamaan pohon di sisi kiri kanan jalan.

"Penghijauan disepanjang  ruas jalan kota Nanga Bulik selain untuk menciptakan keasrian lingkungan, juga bertujuan untuk memperindah wajah Kota Nanga Bulik sesuai dengan Semboyannya Nanga Bulik," kata Eldy.