Bupati Sudarsono Buka Seruyan Expo 2017

id Seruyan Expo 2017, seruyan, bupati seruyan, sudarsono

Bupati Sudarsono Buka Seruyan Expo 2017

Bupati Seruyan Sudarsono ketika menunjukkan salah satu produk masyarakat berupa gula merah cair yang dipamerkan dan dijual pada stand Seruyan Expo 2016. (Foto Antara Kalteng/Fahrian Adriannoor)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Sudarsono membuka kegiatan Seruyan Expo 2017 yang dipusatkan di Stadion Mini Gagah Lurus Kuala Pembuang, Sabtu.

"Kita berharap expo yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memperkenalkan produk unggulan kepada masyarakat luas," kata Sudarsono.

Orang nomor satu di "Bumi Gawi Hatantiring" mengharapkan, expo yang digelar hingga 12 Agustus untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Seruyan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat khususnya pelaku usaha untuk meningkatkan kualitas produk-produk yang telah dihasilkan.

"Sehingga produk yang dihasilkan semakin bernilai ekonomis dan mampu bersaing dengan produk-produk dari daerah lain," katanya.

Sementara, Koordinator Seruyan Expo 2017 Laosma Purba menambahkan, expo digelar bukan hanya untuk memperkenalkan produk yang telah dihasilkan masyarakat, akan tetapi juga untuk memperkenalkan berbagai potensi wilayah yang selama ini belum tergali maksimal.

"Dengan adanya informasi mengenai potensi daerah, mudah-mudahan ada investor yang tertarik untuk mengembangkan usahanya sehingga perekonomian Seruyan akan terus tumbuh, dan masyarakatnya menjadi lebih sejahtera," katanya.

Kemudian, dalam kegiatan ini terdapat 75 stand pameran yang diisi berbagai pihak, mulai dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), kecamatan hingga pelaku usaha yang ada di Seruyan.

Selain peserta yang mengisi stand expo, panitia juga mencatat ratusan pedagang kaki lima yang berjualan dan ikut memeriahkan suasana di sekitar arena expo.

Laosma yang juga Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Usaha Mikro Kecil Menengah Seruyan yakin pelaksanaan expo ini dapat menarik minat banyak pengunjung, terutama dari wilayah Seruyan dan kabupaten tetangga seperti Kotawaringin Timur.

"Kita yakin kegiatan ini dapat memberi dampak positif karena dari segi ekonomi akan memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya.