Tim Ekspedisi Kibarkan Bendera Merah Putih di Perbatasan Kalteng-Kalbar

id Tim Ekspedisi Bendera Merah Putih, Perbatasan Kalteng-Kalbar, Lamandau

Tim Ekspedisi Kibarkan Bendera Merah Putih di Perbatasan Kalteng-Kalbar

Sekda Lamandau, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Kapolres Lamandau, dan Wakapolres saat konvoi bersama Duta Merah putih di Bundaran Rusa, Sabtu (5/8/17). (Foto Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Tim Ekspedisi Bendera Merah Putih dari Polda Kalimantan Tengah, Minggu (6/8) pagi, akan mengibarkan bendera merah putih seluas 108 meter di perbatasan provinsi Kalteng dan Kalimantan Barat untuk menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun.

Sebelum mengibarkan bendera 9x12 meter tersebut, Tim ekspedisi Polda Kalteng yang berangkat dari Palangka Raya pada 1 Agustus 2017 ini telah mengelilingi enam kabupaten, kata Kapolres Lamandau AKBP Andhika Kelana Wiratama saat menyambut kedatangan Tim ekspedisi di Nanga Bulik, Sabtu.

"Tim Ekspidisi Bendera Merah Putih ini terbagi menjadi beberapa kelompok dengan berbagai misi, salah satunya pengibaran bendera di Perbatasan Kalteng-Kalbar. Hari ini, satu tim ekspedisi tiba di Lamandau, dan besok pagi akan langsung mengibarkan bendera merah putih itu," ucapnya.

Penyambutan Tim ekspedisi Polda Kalteng yang dipusatkan di Bundaran Rusa Kabupaten Lamandau ini turut dihadiri Sekda Kabupaten Lamandau Arifin LP Umbing, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten setempat serta sejumlah pejabat lainnya.

"Kita berharap kehadiran Tim Ekspedisi ini semakin menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI dan meningkatkan nasionalisme masyarakat di Kabupaten Lamandau," kata Andhika.

Sekda Kabupaten Lamandau Arifin LP Umbing menambahkan rasa nasionalisme serta semangat Patriotisme harus tetap digelorakan untuk menangkal Radikalisme dan hal lainnya yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Dia pun meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya generasi muda, agar memperingati  HUT Kemerdekaan Indonesia dengan menghayati semangat pada pejuang yang telah berjuang dan gugur dalam peperangan demi memerdekakan Negara ini.

"Mari kita tingkatkan dan kita gerakan kembali semangat juang mereka, kita perkokoh rasa persatuan dan kesatuan dan kita bangkitkan kembali rasa cinta kita kepada Tanah air kita NKRI," kata Arifin.