Karang Taruna Bartim Ikut Meriahkan Parade Merah Putih

id parade merah putih, karang taruna bartim, HUT RI

Karang Taruna Bartim Ikut Meriahkan Parade Merah Putih

Ketua Karang Taruna Bartim Santai Nyawit (tengah) bersama jajaran usai mengikuti upacara kebangsaan belum lama ini. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Karang Taruna Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah ikut memeriahkan kegiatan Parade Merah Putih 2017.

Ketua Karangan Taruna Bartim, Santai Nyawit di Tamiang Layang, Minggu mengatakan, kegiatan Parade Merah Putih 2017 yang diikuti pada saat upacara Hari jadi Kabupaten Bartim, upacara HUT RI, pawai pembangunan, pawai obor pemuda, pameran Bartim Expo, lomba vocal grup dan lomba mars Karang Taruna.

"Tujuannya, agar membangun dan menjaga nilai nasionalisme kebangsaan di kalangan pemuda dan remaja, khususnya di Barito Timur," katanya. 

Menurut Santai, dalam mengikuti parade tersebut rencananya akan mengerahkan seluruh anggota karang taruna tingkat desa hingga kecamatan.

Ia optimis keikutsertaan karang taruna disetiap kegiatan parade akan terlaksana sesuai harapan. Walaupun masih ada kegiatan yang masih belum diikuti, hal ini akan dibahas dalam rapat bersama di Dinas Sosial Bartim.

Ia juga menghimbau para pemuda pemudi dan remaja di Kabupaten Bartim untuk memeriahkan pawai obor yang dilaksanakan sehari sebelum peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 72, Rabu tanggal 16 Agustus nanti. 

"Rute sementara pawai obor startnya mulai kantor Bupati Bartim - jalan A Yani (Depan GKE Palanungkai)  - masuk jalan Nansarunai - jalan Pramuka - jalan A Yani (depan Pegadaian) - kembali ke kantor Bupati Bartim," terangnya.