Jelang Pesparawi, Pemkab Lamandau Cek Fasilitas Mess Desa

id Pesparawi Lamandau, pemkab lamandau, Arifin LP Umbing, Pesparawi ke-XVI

Jelang Pesparawi, Pemkab Lamandau Cek Fasilitas Mess Desa

Sekda Lamandau Drs. Arifin LP Umbing beserta Panitia Pesparawi lainnya ketika mengecek sejumlah Mess Desa untuk penampungan peserta Pesparawi. (Foto Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau Arifin LP Umbing mengecek kondisi serta berbagai fasilitas di sejumlah Mess Desa jelang pagelaran Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-XVI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Mess Desa dipersiapkan apabila nantinya aula gedung pemerintahan Kabupaten Lamandau yang dipersiapkan tidak mampu menampung seluruh kontingen Pesparawi, kata Arifin usai mengunjungi sejumlah mess desa, Nanga Bulik, Senin.

"Memang masih banyak yang harus dibenahi, termasuk penataan halaman hingga penyambungan pipa air. Kita sudah perintahkan para camat dan Kepala Desa agar segera melakukan perbaikan item-item yang memang harus dibenahi," ucapnya.

Dikatakan, perbaikan sarana penunjang mess yang perlu diperhatikan dan dibenahi segera yakni, instansi air maupun listrik. Perbaikan tersebut sudah harus tuntas paling lambat 31 Agustus 2017.

"ini waktunya sudah mepet. Jadi pada Tanggal 31 Agustus nanti semuanya harus sudah selesai, tidak ada lagi alasan lain bagi pemerintah desa yang memiliki Mess Desa untuk tidak melakukan pembenahan, karena ini jauh hari sudah terprogram," kata Arifin.

Sekda Lamandau mengecek sejumlah mess didampingi Kepala Bappeda Abisua, Kepala Dinas PUPR  Ray Paskan, Sekretaris DPRD Kabupaten Lamandau Yuano dan juga Kepala DPMD Moeriadi. Sekda melakukan monitoring sejumlah mess desa yang masih dalam tahap perbaikan.