Bupati Seruyan Lepas 28 Jamaah Calon Haji

id Bupati Seruyan, Sudarsono, calon jamaah haji, Bupati Seruyan Lepas 28 Jamaah Calon Haji

Bupati Seruyan Lepas 28 Jamaah Calon Haji

Bupati Seruyan Sudarsono. (Foto: IG protokol_komunikasi_seruyan)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Sudarsono melepas 28 jamaah calon haji asal kabupaten setempat untuk menunaikan rukun Islam kelima di tanah suci Mekkah Al-Mukarramah dan Madinah musim haji tahun 1438 Hijriyah.

"Saya berharap semua calon haji asal Seruyan dapat menunaikan ibadah hajinya dengan lancar dan kembali menjadi haji yang mabrur," kata Sudarsono saat melepas jamaah calon haji di Masjid Agung Nurul Yaqin Kuala Pembuang, Selasa.

Orang nomor satu di "Bumi Gawi Hatantiring" berpesan agar jamaah calon haji dapat menjalan ibadah haji dengan niat yang tulus karena Allah serta menjauhi hal-hal yang dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan kemabruran haji.

"Laksanakanlah ibadah haji secara tertib, sabar dan khusyuk dengan menaati aturan serta jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi sesuai petunjuk dan panduan yang diberikan," katanya.

Kemudian, selama di tanah suci, jamaah haji hendaknya memperbanyak ibadah dan jangan terlalu berpikir untuk berbelanja oleh-oleh untuk dibawa pulang, karena hal tersebut dapat menyita waktu jamaah untuk beribadah.

"Menunggu untuk bisa berangkat haji sudah lama, jadi sayang kalau waktu yang sebentar di Tanah Suci tidak dimanfaatkan untuk beribadah," katanya.

Ia menambahkan, calon haji Seruyan hendak juga dapat menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan serta air untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji hingga tuntas.

"Jangan sampai kurang minum, karena suhu di Arab Saudi mencapai 42-48 derajat Celsius," katanya.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Seruyan Hasanudin melaporkan, jamaah calon haji Seruyan berjumlah 28 orang tergabung dalam kelompok terbang sembilan bersama sejumlah jamaah calon haji dari kabupaten lain di Kalteng.

"Sesuai jadwal yang ada, jamaah calon haji Seruyan akan berangkat ke tanah suci pada 11 Agustus 2017 melalui embarkasi Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan," katanya.