Wabup Lamandau Lepas 23 CJH ke Tanah Suci

id lamandau, Wabup Lamandau Lepas 23 CJH ke Tanah Suci, CJH ke Tanah Suci

Wabup Lamandau Lepas 23 CJH ke Tanah Suci

Wakil Bupati Lamandau saat memasangkan Selayar kepada Calon Jama'ah Haji asal Kabupaten Lamandau. (Foto Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto memimpin langsung prosesi pelepasan keberangkatan 23 Calon Jemaah Haji ke tanah suci melalui kloter 10 gelombang ke-2 Embarkasi Banjarmasin.

CJH Lamandau yang akan beribadah ke tanah suci diberangkatkan dari Nanga Bulik menuju Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan pada 11 Agustus 2017, kata Sugiyarto usai melepas CJH di Nanga Bulik, kemarin.

"Pemerintah Kabupaten Lamandau selalu berusaha maksimal memfasilitasi para Jama'ah mulai dari persiapan dan pemberangkatan hingga penjemputan," tambahnya.

Dikatakan, ibadah haji adalah rukun Islam ke 5 merupakan kewajiban sekali seumur hidup bagi setiap pemeluk Islam yang mampu menunaikannya. Pemkab Lamandau pun berupaya untuk memfasilitasi dan membantu masyarakat beragama Islam memenuhi rukun islam ke-5 itu.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Lamandau yang nantinya akan mengantar sekaligus mendampingi calon Jama'ah haji diminta untuk membantu para Jama'ah terutama yang sudah tua.

"Para Jama'ah haji diharapkan agar selalu menjaga nama baik Kabupaten Lamandau dengan selalu kompak sesama Jama'ah, saling tolong menolong sehingga tidak ada satupun diantara Jama'ah dari Kabupaten Lamandau terpisah dari regu maupun rombongannya," kata Sugiyarto.

Selain mengikuti bimbingan manasik haji baik yang dilaksanakan oleh Kemenag maupun pemerintah daerah. Sugiyarto meyakini para Jama'ah yang akan berangkat ini telah mempersiapkan Bathinnya dengan memperbanyak ilmu tentang pelaksanaan ibadah haji.

CJH Kabupaten Lamandau yang tergabung dalam Kloter 10 bersama dengan calon Jama'ah haji dari Kabupaten Barito Timur masuk di Asrama Haji, kemudian dilaksanakan pemeriksaan Kesehatan, barang bawaan dan pembagian Living Cost.