Jumat, 20 Oktober 2017

Jaga Kekompakan di Raimuna Nasional ke-XI

id palangka raya, Raimuna Nasional ke-XI, pramuka, kontingen pramuka palangka raya, Wawan Berlinson
Jaga Kekompakan di Raimuna Nasional ke-XI
Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Palangka Raya yang akan mengikuti Raimuna Nasional ke XI di Bumi Perkemahan Cibubur, saat foto bersama dengan Wakil Wali Kota Mofit Saptono Subagio di halaman Kantor Wali Kota, Jumat (11/8/17). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti Raimuna Nasional ke XI di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta sejak 13 Agustus-21 Agustus 2017.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Palangka Raya yang juga selaku Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, Jumat sore melepas kontingen yang terdiri dari 12 pramuka putra dan 12 pramuka putri tersebut.

"Para pemuda dan pemudi yang berangkat ini adalah mereka yang terbaik dan terpilih diantara yang lain. Untuk itu tolong beri kami yang terbaik dan yakinkan bahwa kami tidak keliru memilih kalian," katanya dihadapan Kontingen Raimuna Palangka Raya dan pengurus Kwarcab Pramuka kota setempat.

Mofit juga meminta para kontingen "Kota Cantik" Palangka Raya untuk menjaga kekompakan, kerjasama dan koodinasi serta dapat menjaga nama baik kota dengan menaati seluruh aturan yang berlaku selama pelaksanaan Raimuna.

"Beri contoh pada peserta lain bahwa kontingen Palangka Raya adalah pramuka yang patuh, terdidik dan handal. Yang tak kalah penting juga jaga diri dan kesehatan selama acara," katanya.

Dia juga meminta ke-24 peserta membekali diri dengan wawasan yang luas terutama terkait kejadian dan fenomena yang berkembang di Palangka Raya. Selain itu juga memiliki wawasan kewilayahan karena saat ini Palangka Raya menjadi perbincangan dan perhatian banyak pihak.

Raimuna adalah kegiatan bagi pramuka penegak Perpanitra, Peransaka dan Perkemahan Wirakarya sehingga Raimuna merupakan kegiatan pertemuan besar pramuka penegak pandega (usia 16-25 tahun) dengan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, inovatif, produktif, edukatif, rekreatif dalam bentuk perkemahan.

Kali ini Raimuna mengusung tema "Pramuka untuk masa depan Indonesia", Slogan: KIBAR (Kreatif, Inovatif, Berkarakter), Motto: "Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan".

Sementara itu, Pimpinan Rombongan Raimuna Kwarcab Pramuka Palangka Raya, Wawan Berlinson menyatakan bahwa seluruh personel kontingen telah siap diberangkatkan.

"Peserta yang terdiri dari 21 penegak dan tiga pandega siap baik secara fisik maupun non fisik serta siap memberikan yang terbaik bagi Kota Palangka Raya," katanya.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga