Jumat, 20 Oktober 2017

Ini Terobosan Disdukcapil Barito Selatan Terkait Pelayanan Administrasi Kependudukan

id Barito Selatan, disdukcapil barito selatan, Terobosan Disdukcapil Barito Selatan, terobosan, KTP-el, Kepala Disdukcapil Kabupaten Barsel, Nyamei Tumba
Ini Terobosan Disdukcapil Barito Selatan Terkait Pelayanan Administrasi Kependudukan
Kepala Disdukcapil Barsel, Drs Nyamei Tumbai (tengah) saat melakukan pencatatan Sipil perkawinan antara Warga Negara Asing dari Francis dengan WNI di Disdukcapil Barsel, di Buntok, Jum at (11/8/17). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)
Buntok (Antara Kalteng) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Barito Selatan membuat terobosan pelayanan terintegrasi.

Terobosan pelayanan terintegrasi berlakukan pada 2017, kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Barsel, Nyamei Tumbai di Buntok, Jumat.

Menurut dia, dalam pelayanan ini, apabila orang mengurus satu dokumen kependudukan bisa sekaligus secara bersamaan mengurus dokumen lainnya yang belum dimiliki.

Ia mencontohkan, bagi warga yang mengurus akta perkawinannya dengan persyaratan awalnya yang sudah lengkap, maka pihaknya bisa langsung menerbitkan Kartu Keluarga yang baru.

"Selain itu juga kita akan langsung menerbitkan KTP-el dengan status baru yakni sudah menikah,"jelas mantan dosen UNKRIP Palangka Raya tersebut.

Pada intinya dengan terobosan ini warga yang mengurus satu dokumen, maka dokumen lainnya akan langsung bisa diterbitkan asalkan persyaratan awal kepengurusan satu dokumen yang ajukan sudah lengkap.

"Terobosan tersebut kita lakukan dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Barito Selatan ini,"tambah dia.

Dalam pelayanan ini, pihaknya mempersiapkan ruang tunggu yang nantinya dipasang AC, dan bagi yang akan berurusan akan mengambil nomor antri terlebih dahulu sebagaimana antrian pada Bank.

Ia berharap dengan adanya terobosan pelayanan ini, masyarakat akan lebih mudah, dan lebih nyaman lagi dalam berurusan di Disdukcapil Barito Selatan.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga