Jumat, 20 Oktober 2017

Persediaan Blangko KTP-el di Barito Selatan 2.500 Keping

id barito selatan, blanko ktp-el, Persediaan Blangko KTP-el di Barito Selatan 2.500 Keping, buntok, Nyamei Tumbai
Persediaan Blangko KTP-el di Barito Selatan 2.500 Keping
Kepala Disdukcapil Kabupaten Barsel, Nyamei Tumbai. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)
Buntok (Antara Kalteng) - Persediaan blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik di Dinas Kependudukan, dan Catatan Sipil Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan tengah mencapai 2.500 keping.

"Persediaan blangko KTP-el 2.500 keping," kata Kepala Dinas Kependudukan, dan Catatan Sipil Barsel, Nyamei Tumbai di Buntok, Jumat.

Menurut dia, 2.OOO dari jumlah persediaan blangko tersebut merupakan pinjaman dari Disdukcapil Kabupaten Murung Raya beberapa waktu lalu.

"Peminjaman itu kita lakukan karena blangko yang dikirim pemerintah pusat pada akhir Juli kemaren hanya 1.000 keping, sedangkan permintaan kita 6 ribu keping," ujar Nyamei Tumbai.

Permintaan pihaknya sebanyak 6 ribu keping blangko tersebut untuk menyelesaikan yang sudah perekaman, dan siap cetak sebanyak 3 ribu, dan sisanya untuk perubahan elemen data atau mengganti KTP yang rusak.

"Dari 1.000 keping tersisa sebanyak 500 keping, dan pada saat rapat koordinasi di Palangka Raya beberapa waktu lalu, Disdukcapil Murung Raya memiliki banyak persediaan sehingga kita meminjam sebanyak 2 ribu keping,"ujarnya.

Hal tersebut lanjut Nyamei Tumbai dilakukan pihaknya untuk mencetak KTP Elektronik bagi mereka yang sudah melakukan perekaman yang jumlahnya kurang lebih 3 ribu orang tersebut.

"Karena pemerintah pusat akan kembali mengirim blangko pada pengadaan berikutnya pada Oktober 2017 mendatang,"tambah dia.

Oleh karena itu blangko yang tersedia saat ini akan diprioritaskan pihaknya bagi wajib KTP yang sudah lama melakukan perekaman.

Sedangkan bagi yang baru perekaman dan pergantian elemen data dan yang rusak cetak KTPnya ditunda menunggu kiriman blangko dari pemerintah pusat pada Oktober nanti.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga