Arsenal Buka Liga Inggris Dengan Kemenangan Atas Leicester

id Arsenal, Liga Inggris, Leicester

Arsenal Buka Liga Inggris Dengan Kemenangan Atas Leicester

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, merayakan golnya ke gawang Leicester City dalam laga pembuka Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu (12/8/2017) dini hari WIB. (twitter.com/premierleague)

London (Antara Kalteng) - Arsenal berhasil menundukkan Leicester City dengan skor 4-3 saat melakoni laga pembuka Liga Inggris musim 2017-2018 di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu dini hari WIB.

Berstatus tuan rumah tak membuat Arsenal meraih kemenangan dengan mudah, mereka bahkan sempat dalam keadaan tertinggal dua kali sebelum akhirnya sukses membalikkan keadaan dan memenangi pertandingan sebagai buah perjudian pelatih Arsene Wenger.

Arsenal mengawali pertandingan dengan meyakinkan saat penyerang anyar mereka, Alexandre Lacazette, mencetak gol di laga debutnya di Liga Inggris hanya dalam waktu 92 detik setelah merumput.

Lacazette dengan cerdik menyambut umpan silang Mohamed Elneny dan menyundul bola ke dalam gawang Leicester, sekaligus membawa Arsenal unggul 1-0 atas tim tamu.

Namun keunggulan itu hanya bertahan seumur jagung, tepat memasuki lima menit pertandingan berlangsung Leicester berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan situasi sepak pojok.

Sebuah sepak pojok pendek berhasil diteruskan dengan umpan silang oleh Jamie Vardy ke dalam kotak penalti yang disambut umpan terusan dengan sundulan oleh Harry Maguire sebelum akhirnya ditanduk masuk ke dalam gawang oleh Shinji Okazaki.

Leicester bahkan merebut keunggulan 2-1 pada menit 29 memanfaatkan kesalahan umpan Granit Xhaka yang berhasil direbut dan dikonversi menjadi umpan silang oleh Marc Albrighton yang diselesaikan tanpa cela oleh Vardy.

Di menit-menit pengujung babak pertama, Danny Welbeck membuat publik Emirates setidaknya berseru saat mencetak gol demi menyamakan kedudukan 2-2 saat kedua tim turun minum.

Memasuki babak kedua, Leicester justru mengambil inisiatif serangan hingga akhirnya Vardy berhasil membawa tim tamu kembali unggul lewat golnya pada menit 56. 

Gol itu dicetak Vardy dengan sundulan kepalanya menyambut sepak pojok yang dilepaskan Riyad Mahrez demi mengubah kedudukan menjadi 3-2 untuk Leicester.

Ketertinggalan satu gol membuat Wenger menurunkan Aaron Ramsey menggantikan Elneny dan Olivier Giroud menggantikan Rob Holding, keputusan yang belakangan terbukti manjur.

Di tengah frustrasi Arsenal, Ramsey memecah kebuntuan dengan menyelesaikan umpan cantik Xhaka demi menyamakan skor 3-3 pada menit 83.

Dua menit berselang, giliran Giroud yang menuntaskan comeback Arsenal dengan menanduk sepak pojok Xhaka untuk memastikan kemenangan The Gunners 4-3 atas Leicester.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris:

Arsenal (3-4-2-1): Petr Cech (PG); Rob Holding (Olivier Giroud), Nacho Monreal, Sead Kolasinac; Hector Bellerin, Mohamed Elneny (Aaron Ramsey), Granit Xhaka, Alex Oxlade-Chamberlain; Danny Welbeck (Theo Walcott), Mesut Oezil; Alexandre Lacazette
Pelatih: Arsene Wenger

Leicester City (4-4-1-1): Kasper Schmeichel (PG); Danny Simpson, Wes Morgan, Harry Maguire, Christian Fuchs; Riyad Mahrez, Wilfred Ndidi, Matty James (Kelechi Iheanacho), Marc Albrighton (Demarai Gray); Shinji Okazaki (Daniel Amartey); Jamie Vardy
Pelatih: Craig Shakespeare