Jumat, 20 Oktober 2017

Akhirnya! Polres Barito Utara Tangkap Napi Anak Kabur

id Barito Utara, barut, napi anak kabur, Polres Barito Utara Tangkap Napi Anak Kabur
Akhirnya! Polres Barito Utara Tangkap Napi Anak Kabur
Ilustrasi - (Istimewa)
Kami masih menunggu proses serah terima, dari pihak Polres Barito Utara, ke kami (Lapas),"
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Anggota Polres Barito Utara, Kalimantan Tengah menangkap narapidana anak Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muara Teweh Nughi Andayani (17) yang kabur pada Kamis (10/8) siang.

Kapolres Barito Utara AKBP Tato Pamungkas Suyono melalui Kasatreskrim AKP Benito Harleandra di Muara Teweh, Sabtu membenarkan pihaknya telah mengamankan narapidana anak atas nama Nughi Andayani, dan saat ini masih dititipkan di Mapolres setempat.

Napi tersebut ditangkap polisi di sebuah pondok di jalan menuju Desa Lemo Kecamatan Teweh Tengah atau sebelum simpang Desa Bintang Ninggi Kecamatan Teweh Selatan pada Jumat (11/8) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Pelarian napi anak yang dihukum sepuluh bulan terkait kasus pidana pencurian itu sempat pulang kampung ke rumahnya orang tuanya di Desa Lemo II Kecamatan Teweh Tengah, namun karena orang tuanya meminta dia sembunyi di pondok, kemudian itu Nughi kembali ke pondok tersebut.

Setelah memastikan dia sudah di pondok, Bakti Andayani ayah Nughi, melaporkan ke pihak kepolisian Polres Barito Utara, jika anaknya berada di lokasi tersebut, setelah itu polisi langsung mengamankan.

"Saat ini pelaku sudah kami amankan di sel tahanan Mapolres Barito Utara," kata Kasat Benito.

Sementara Kepala Lapas Kelas II B Muara Teweh, Mochammad Yahya juga memastikan jika napi anak itu telah diamankan.

"Kami masih menunggu proses serah terima, dari pihak Polres Barito Utara, ke kami (Lapas)," ujarnya Yahya.

Pelaku penghuni sel anak Blok A diketahui melarikan diri atau tidak ada ditempat saat pergantian piket jaga Lapas Muara Teweh pada Kamis (10/8) pukul 12.30 WIB, Nughi diduga kabur usai senam pagi antara pukul 09.30 WIB hingga jam 11.30 WIB diperkirakan dia kabur mengunakan cara menyamar sebagai tamu pengunjung, sebab ketika itu waktu sibuk jam besuk dan ada kunjungan tamu dari Dirjen Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM serta sibuk jam terima tamu kunjungan keluarga tahanan.


Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga