Kamis, 17 Agustus 2017

Dinsos Palangka Raya Mulai Operasikan 6 E-Warung

id Dinas Sosial Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah, Mulai Operasikan 6 E-warung
Dinsos Palangka Raya Mulai Operasikan 6 E-Warung
Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah. (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah mulai mengoperasikan enam warung elektronik (E-Warung) yang tersebar di sejumlah wilayah di kota setempat.

"Saat ini enam E-Warung Kelompok Usaha Bersama Ekonomi (KUBE) mulai dioperasikan," kata Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah di Palangka Raya, Sabtu.

Ke enam warung elektronik tersebut yang pertama berada di Jalan Tjilik Riwut Km 34 tepatnya di Kelurahan Tangkiling, kemudian di Jalan G. Obos VIII gang sejati 1 di Kelurahan Menteng dengan nama E-Warung Pahari.

Ketiga bernama E-Warung Jekan Raya Itah di Jalan Mendawai Pasar Kahayan, Kelurahan Palangka Raya. Keempat bernama E-Warung Sebangau Jaya terletak di Jalan Mendawai, Pasar Kahayan, Kelurahan Palangka.

Warung ke lima bernama E-Warung Harapan Jawa di Jalan Pantai Cemara Labat, Kelurahan Pahandut seberang dan terakhir berada di Jalan Uria Jaya No 26 Kelurahan Langkai.

"Selain enam warung elektronik tersebut, kami juga akan terus mendorong agar jumlah warung-warung ini terus bertambah," katanya.

Sebelum beroperasional, para pengurus atau pengelola warung elektronik tersebut telah diberikan pembekalan.

Pembekalan yang diberikan salah satunya terkait dengan manajemen keuangan, agar pengurus dapat mengelola warung elektronik secara maksimal dan berkelanjutan.

"Apalagi E-Warung ini, selain memiliki fungsi menjual bahan pangan murah berkualitas, juga menjadi tempat pemasaran hasil produk KUBE serta menjadi agen agen bank penyalur bantuan sosial non tunai," katanya.

Editor: Admin Kalteng

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga