Ini Harapan DPRD Terhadap Pejabat Baru Pemkab Bartim

id dprd bartim, arianto s muller, pejabar baru bartim

Ini Harapan DPRD Terhadap Pejabat Baru Pemkab Bartim

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Ariantho Muller. (Ist)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, KalimantanTengah mengharapkan para pejabat pada SOPD yang baru dilantik bisa bekerja keras dan bekerja cepat.

Wakil Ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muller, Senin mengatakan, pada dasarnya DPRD memberikan apresiasi dan dukungan terhadap pelantikan yang sudah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bartim. 

"Kita dari dewan berharap para pejabat yang baru dilantik bisa bekerja keras dan bekerja Cepat untuk menuntaskan Visi Misi Kabupaten Barito Timur 2013 - 2018," katanya.

Menurutnya, tanggung jawab penuntasan visi dan misii Pemerintah Kabupaten Bartim tersebut bukan hanya tugas DPRD dan Bupati saja, tetapi bagian dari tugas SOPD (dinas dan instansi) selaku pelaksana program kegiatan dan pengguna anggaran. 

DPRD Bartim tetap konsisten untuk melaksanakan fungsi pengawasan, fungsi anggaran dan legislasi untuk membantu percepatan pembangunan di semua bidang.

Untuk itu, diperlukan sinergisitas dan soliditas kerja antar-SOPD, SOPD dengan Sekda, Wakil Bupati dan Bupati, SOPD dengan DPRD, serta Kepala Daerah dengan DPRD Bartim.

"Tidak ada yang tidak bisa kita capai dalam menuntaskan pembangunan Bartim serta membangun ke depannya jika sinergis dan solid," ungkap politisi PKPI itu.