Waahh! Ditanya Kemana Dana Mengalir, Tersangka Pemilik First Travel Mengaku Lupa

id first travel, umroh, bareskrim polri

Waahh! Ditanya Kemana Dana Mengalir, Tersangka Pemilik First Travel Mengaku Lupa

Dokumentasi - Dirut PT First Anugerah Karya Wisata Andika Surachman (kiri) berbincang dengan isterinya Anniesa Desvitasari Hasibuan (kanan) pada acara 5 Tahun Perjalanan Inspiratif First Travel Berbagi Inspirasi Bisnis dan peluncuran logo baru di Jak

Jakarta (Antara Kalteng) - Pasangan suami istri yang menjadi tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana pembayaran puluhan ribu calon jamaah umrah, Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari mengaku banyak lupa saat diperiksa penyidik.

"Dia banyak lupa," kata Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto di Jakarta, Selasa.

Menurut Ari, alasan lupa diungkapkan tersangka saat dicecar soal aliran dana yang disetorkan puluhan ribu calon jamaah umrah.

Pasalnya dana di delapan rekening milik tersangka diketahui hanya tersisa Rp1,3 juta. Rekening tersebut sudah diblokir.

Polisi pun kini masih memetakan keterangan dua tersangka tersebut untuk mengetahui aliran dana para calon jamaah umrah yang telah disetorkan ke First Travel.

Sejumlah saksi pun sudah diperiksa oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim dalam kasus ini.

"Kami sudah periksa saksi-saksi staf dia, perwakilan dari nasabah yang dirugikan, kemudian dari pihak kedutaan sudah kami mintai keterangan juga," katanya.

Dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana pembayaran puluhan ribu calon jamaah umrah PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel, polisi menetapkan dua tersangka yakni Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari.

Kasus ini terkuak berkat 13 orang agen First Travel yang melapor ke polisi.

Baca Juga: