DPRD Barsel Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

id DPRD Barsel, Tamarzam, Pidato Kenegaraan Presiden

DPRD Barsel Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

Suasana Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato presiden RI, di Graha Paripurna DPRD Barsel, di Buntok, Rabu (16/8). (Foto Antara kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan rapat paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo melalui siaran televisi di Buntok, Rabu.

Pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka menyambut HUT RI Kemerdekaan RI ke 72 tersebut disaksikan bersama dalam rapat paripurna istimewa di DPRD Barsel.

Sebelum pidato kenegaraan presiden RI, ketua DPRD Barsel Tamarzam membuka dan memimpin langsung sidang paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato presiden RI, Joko Widodo itu.

Pidato kenegaraan yang disiarkan langsung melalui salah satu stasiun televisi itu ditayangkan dalam gedung Graha paripurna DPRD dengan menggunakan satu layar lebar dan dua televisi berukuran kecil.

Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri, dan ketua DPRD bersama forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat duduk dibarisan kursi paling depan menyaksikan pidato presiden tersebut melalui layar televisi.

Bupati beserta sejumlah pejabat pemkab dan anggota DPRD setempat dengan seksama menyaksikan pidato kenegaraan presiden RI yang sedang memaparkan kondisi bangsa ini.

Pada kesempatan itu Bupati mengucapkan Dirgahayu RI ke 72 tahun yang jatuh pada 17 Agustus 2017.

"Semoga kita terus meningkatkan rasa kecintaan kepada tanah air serta senantiasa memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,"ujar Eddy Raya Samsuri.

Ia mengatakan, banyak kemajuan yang telah dicapai bangsa ini, dan seiring dengan itu juga, diharapkan kabupaten Barito Selatan kedepan akan terus mengalami kemajuan disegala bidang.

Acara rapat paripurna tersebut dihadiri sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama di wilayah setempat.