Meriahkan HUT RI, Warung di Lamandau Gelar Wisata Kuliner Merah Putih

id Lamandau, Wisata Kuliner Merah Putih, Kapolres Lamandau AKBP Andika Kelana Wiratama, Nanga Bulik

Meriahkan HUT RI, Warung di Lamandau Gelar Wisata Kuliner Merah Putih

Salah satu pemilik warung saat berbincang dengan Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu (Foto/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Sejumlah warung makan kuliner yang berada di jalan DJ Agui Mamud samping kantor Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau secara serentak diberikan cat dengan perpaduan warna merah dan putih, hal ini dikarenakan tempat tersebut sebagai salah satu kawasan wisata kuliner merah putih dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 72 tahun, 

Kapolres Lamandau AKBP Andika Kelana Wiratama di Nanga Bulik, Kamis, mengatakan gelora merah putih dibulan kemerdekaan ini dengan terinspirasi dari banyaknya masyarakat yang mendatangi kawasan ini yang ingin bersantai makan bersama dengan keluarganya. 

"Kegiatan pengecetan ini dalam rangka membentuk kawasan kuliner yang bernuansakan merah putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 72, jadi kawasan ini menjadi kawasan merah putih sehingga mempunyai daya tersendiri untuk kawasan ini," kata Andika.

Kawasan ini terlihat lebih menarik dan unik lagi ketika masyarakat yang datang ketempat tersebut, sehingga kedepannya ini merupakan salah satu dari ikon Kabupaten Lamandau yang mudah diingat oleh masyarakat yang berkunjung dikawasan kuliner merah putih tersebut. 

Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu yang sedang berada dikawasan tersebut, menganggap salah satu tempat yang sangat strategis apalagi tempat ini menjadi salah satu tempat yang sering didatangi oleh masyarakat untuk makan bareng bersama keluarga. 

"Ini sangat bagus sekali untuk menumbuh kembangkan rasa kecintaan terhadap tanah air Indonesia yang mana ini merupakan lambang dari negara kita yaitu bendera merah putih," kata Pambudi. 

Salah satu dari pengelola wisata kuliner Ningsih mengaku sangat mendukung dan menyambut baik kawasan ini dijadikan salah satu kawasan wisata kuliner merah putih, apalagi pada saat ini kita sedang memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 72.

"Selain tempat ini menjadi tujuan dari masyarakat yang ingin makan bersama dengan keluarga, tempat ini juga menjadi lebih berubah lagi dikarenakan warna dari cat merah dan putih ini menjadi semakin meriah lagi sehingga tidak bosan untuk dipandang," demikian Ningsih.