Gubernur Diharapkan Buka Pesparawi Provinsi Kalteng

id Sekda Kabupaten Lamandau, Arifin LP Umbing, Pesparawi Provinsi Kalteng

Gubernur Diharapkan Buka Pesparawi Provinsi Kalteng

Sekda Lamandau Drs. Arifin LP Umbing beserta Panitia Pesparawi lainnya ketika mengecek sejumlah Mess Desa untuk penampungan peserta Pesparawi. (Foto AntaraKalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran sangat diharapkan dapat menghadiri dan membuka pagelaran Pesta Paduan Suara Gerejawi ke-XVI tingkat provinsi yang dijadwalkan 16 September 2017 di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau.

Panitia pelaksana sangat berkeinginan dapat berkomunikasi dan melaporkan berbagai persiapan kepada gubernur, namun sampai sekarang ini masih menunggu jadwal bisa diterima, kata Ketua Harian Panitia Pesparawi ke-XVI yang juga Sekda Kabupaten Lamandau Arifin LP Umbing di Nanga Bulik, Jumat.

Panitia daerah sudah koordinasi dengan Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPP) Provinsi Kalteng untuk meminta jadwal audensi dengan Gubernur Kalteng untuk memaparkan dan menjelaskan agenda tersebut sembari berharap agar berkenan membuka Pesparawi.

Dikatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan acara maupun tempat untuk mensukseskan Pesparawi tingkat provinsi tersebut. Apalagi Bupati Lamandau Marukan terus menerus memberikan perhatian dan memantau persiapannya.

"Kami tidak akan menunda-nunda lagi kegiatan ini, dikarenakan sudah ditetapkan oleh panitia mengenai waktu dan tempat pelaksaannya. Mengenai hal tersebut kami panitia sudah bekerja dengan maksimal sesuai dengan arahan dan petunjuk Bupati Lamandau," kata Arifin Umbing.

Sebelumnya di tempat terpisah, Menejer PT PLN Rayon Nanga Bulik, Adman memastikan bahwa pihaknya akan berupaya maksimal membantu menyediakan listrik untuk kegiatan Pesparawi XVI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Dia mengatakan sesuai permintaan Pemkab Lamandau bahwa sejumlah tempat perlu ditambah daya listrik termasuk memasang meteran listrik di Mess Desa yang akan dijadikan tempat menginap para peserta Pesparawi.

"Kita dari PT PLN selalu berupaya maksimal memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, termasuk ikut mensukseskan Pesparawi tingkat provinsi yang dilaksanakan di Lamandau tahun ini," kata Adman.