Polres Kobar Intensifkan Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas

id Polres Kobar, Dispenda Kobar, PAD Kobar

Polres Kobar Intensifkan Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas

Guna meningkatkan PAD Kobar, Polres setempat bekerjasama dengan Pemkab Kobar melakukan razia gabungan terhadap kendaraan roda dua maupun empat yang sudah kedaluarsa.(Foto Calvin)

Tujuan kami tidak lain juga untuk meningkatkan PAD Kabupaten Kobar
Pangkalan Bun (Antara Kalteng) - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar razia kendaraan gabungan dengan dinas pendapatan daerah (Dispenda), untuk mengintensifkan penindakan bagi pengendara yang melanggar lalu lintas. Sasaran utamanya adalah kendaraan bermotor yang sudah tidak berlaku masa atau kedaluarsa baik per tahun maupun per lima tahun.

Kapolres Kobar, AKBP Pria Premos, melalui Kasatlantas AKP Asdini Pratama Putra, di Pangkalan Bun, Senin, mengatakan,  giat penertiban razia kendaraan gabungan Polres dengan Dispenda Kabupaten Kobar adalan sasaran kendaraan bermotor yang sudah tidak berlaku masa atau kadaluarsa baik pertahun maupun per lima tahun.

"Dari giat ini kami menertibkan sedikitnya 20 pengendara diantaranya roda empat dua unit, roda dua enam unit dan tiga SIM," katanya.

Kepada para pelanggar, Asdini meminta, agar kendaraan terazia tersebut langsung diarahkan untuk membayar di Samsat setempat sesuai dengan nomor plat masing-masing.

Ia menjelaskan, sudah kewajiban bagi setiap pengguna kendaraan yang berdomisili di Kabupaten Kobar untuk membayar pajak baik tahunan maupun per lima tahun, sebagai bukti bahwa kepemilikan kendaraan setiap pengemudi itu tidak kedaluarsa atau masih berlaku sesuai dengan ketentuan.

Pasalnya, jalan yang digunakan setiap hari adalah fasilitas dari pemerintah setempat melalui pendapatan asli daerah (PAD), sehingga masyarakat pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat sudah menjadi kewajiban mendasar untuk membayar pajak kendaraannya guna mendukung pembangunan, maupun perawatan infrastruktur di Kobar dan juga dapat mewujudkan Kamseltibcar lantas di Kobar.

"Tujuan kami tidak lain juga untuk meningkatkan PAD Kabupaten Kobar," ujarnya.