Sip! Wakil Ketua DPRD Lamandau Siap Berkompetisi di Pilkada

id dprd lamandau, pilkada lamandau, FX Perwiragato

Sip! Wakil Ketua DPRD Lamandau Siap Berkompetisi di Pilkada

FX Perwiragato, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lamandau. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah yang juga Ketua DPC PDIP setempat FX Perwiragato menyatakan siap berkompetisi dan maju sebagai calon bupati Lamandau pada pilkada serentak 2018.

Keputusan untuk ikut berkompetisi di Pilkada Lamandau karena ingin mengabdi kepada masyarakat sekaligus melanjutkan program dan pembangunan yang telah sukses dilakukan Bupati Marukan, kata Perwiragato di Nanga Bulik, Kamis.

"Saya sangat optimis akan diusung PDIP sebagai calon bupati karena hasil survey yang telah dilakukan internal PDIP nama saya mencuat," ucap pria kelahiran 20 November 1971 di Sungai Buluh Kabupaten Lamandau.

Ayah dua putri ini mengaku telah menyusun visi untuk maju di Pilkada Lamandau, yakni terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sumber daya manusia, infrastruktur, dan pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan.

Sementara misinya, membangun dan memperkuat ekonomi masyarakat, meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar dapat bersaing, mewujudkan pola hidup masyarakat yang sehat, menciptakan kondisi aman, membangun dan mengembangkan sarana dan prasarana sektor pariwisata mewujudkan pengelolaan suber daya alam dan lingkungan.

Selain itu melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan, dan meningkatkan peran aktif masyarakat Kabupaten Lamandau.

"Saya memang sampai sekarang ini masih belum mendapat rekomendasi dari PDIP. Tapi, semua calon juga masih belum ada yang mendapatkan rekomendasi dari Partai Politik (Parpol). Parpol pasti ada beberapa tahapan sebelum memutuskann," kata Perwiragato.

Meski begitu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lamandau sejak periode 2009-2014 dan 2014-2019 ini menyebut, dalam dunia politik, semuanya penuh dengan kemungkinan. Di mana dirinya tidak menutup kemungkinan direkomendasikan PDIP berdasarkan hasil survey akan dipasangkan dengan H Sugiri.

Dia mengatakan rekomendasi PDIP untuk mengusung pasangan calon Bupati/Wakil Bupati yang maju di Pilkada Lamandau bisa saja diberikan kepada calon lain yang telah mendaftar.

"Tidak menutup kemungkinan juga rekomendasi PDIP, saya justru jadi calon Wakil Bupati. Saya sebagai anggota partai, apapun keputusan partai sudah seharusnya taat dan mengikuti keputusan partai," Perwiragato.

Untuk diketahui, Perwiragato telah sudah mendaftarkan diri ke beberapa Parpol, yakni PDIP, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).